TryOut Kecamatan Tahap II

Sejak Senin (14/3) lalu hingga hari ini Rabu (16/3) seluruh siswa-siswi kelas VI MIN Demangan kembali merasakan perjuangan untuk menyelasaikan soal-soal simulasi Ujian Sekolah dan Madrasah (US/M) yang diadakan oleh Kecamatan Taman Kota Madiun. TryOut ini merupakan Try Out Kecamatan yang dilaksanakan setelah TryOut kecamatan pada bulan Februari lalu. Tryout ini dilaksanakan dalam rangka untuk menghadapi Ujian Sekolah/ Madrasah pad Mei mendatang

Masih sama seperti TryOut Tahap I lalu, TryOut tahap II ini menggunakan 5 ruang dengan tempat duduk siswa yang sudah diatur posisinya sehingga sesuai seperti saat Ujian Sekolah sesungguhnya dan juga TryOut UAS ini dimulai pukul 07.30 WIB hingga 09.30 WIB. Sedangkan Mapel yang diujikan pada hari Senin adalah Bahasa Indonesia, Selasa Matematika dan Rabu adalah IPA. Jumlah soal untuk mapel Bahasa Indonesia sebanyak 50 butir, Matematika 40 butir dan IPA sebanyak 40 butir. Bentuk soal dan jumlah soal sudah dibuat sesuai dengan kisi-kisi UAS/M terbaru yaitu kisi-kisi UAS/M tahun 2015/2016 tentunya. Sedangkan Tim pengawas yang ditunjuk adalah masih juga berasal dari kalangan guru MIN Demangan sendiri.

Dalam Try Out Kecamatan Taman Tahap I lalu, hasil yang diperoleh siswa – siswi MIN Demangan cukup sangat memuaaskan karena beberapa siswa MIN Demangan telah berhasil menduduki peringkat teratas dari seluruh siswa-siswi SD/MI se Kecamatan Taman Madiun. Mereka adalah Allit Surya (6B) berhasil menduduki peringkat pertama dengan nilai rata-rata tertinggi yaitu 95,33, Dafa Maharani (6A) meduduki peringkat kedua dengan rata-rata nilai 93, 83, Naqiya Najah (6A) menduduki peringkat ketiga dengan rata-rata nilai 92,20, dan Ahmad Naufal Akbar (6A) menduduki peringkat 4 dengan rata-rata nilai 92, 50.

Salah satu guru mapel Matematika di MIN Demangan, Ibu Sri Utami, S.Pd mengatakan,” Pada hasil TryOut kecamatan tahap pertama lalu, dari semua siswa yang meraih peringkat no satu sampai empat yang kebetulan diraih oleh siswa MIN Demangan, mereka mendapatkan nilai sempurna untuk mapel Matematika.”

Beliau juga menambahkan,” Semoga hasil di TryOut tahap II ini hingga UAS/M sesungguhnya pada Mei mendatang,seluruh siswa-siswi bisa mendapatkan hasil yang lebih baik lagi dari sekarang.”