SOSIALISASI SPAK OLEH KETUA DWP KANKEMENAG MADIUN DI MIN DEMANGAN BERJALAN SUKSES

Kota Madiun (MIN Demangan) – SPAK. Saya Perempuan Anti Korupsi. Selasa (14/03) bertempat di MIN Demangan kampus I Jl. Sitinggil No. 3 Madiun Ketua DWP Kankemenag Kota Madiun, Hj. Marlik M. Amir Sholehuddin memberikan sekaligus sebagai narasumber utama sosialisasi SPAK (Saya Perempuan Anti Korupsi) kepada seluruh Ibu-Ibu Dharma Wanita sekaligus jajaran Ibu guru PPNPN instansi MIN Demangan sebanyak kurang lebih 50 orang. Sosialisasi ini diadakan sebagai tindak lanjut dari rapat kerja pimpinan yang dilaksanakan pada tanggal 23-25 Pebruari 2017 di Hotel El Jhon Pacitan.

Sebelum masuk kedalam materi SPAK, lebih dulu Ketua DWP Kankemenag Kota Madiun menjelaskan cara berbusana yang baik sebagai keluarga besar Kemenag, beliau menuturkan bahwa berpakaian ala Kemenang itu harup LAPTAM. LAPTAM adalah singkapan dari Longgar, Aurat, Pria, Transparan, Aneh, dan Mubadzir. Jadi seorang yang berada di bawah naungan Kemenag harus dapat mencerminkan gaya berpakaian yang syar’i.

Selanjutnya Ketua DWP Kankemenag Kota Madiun menjelaskan, mengapa kok perempuan yang perlu dilatih sebagai agen dan tim SPAK serta mensosialisasikan kepada anggotanya, orang terdekat maupun masyarakat, dikarenakan menurut KPK sesuai survei, korupsi itu dilakukan oleh laki-laki dan korupsi itu dilakukan laki-laki KARENA Perempuan.  Sehingga SPAK itu sasarannya adalah perempuan.

Setelah seluruh Peserta menerima penjelasan tentang SPAK oleh Ketua DWP, dilanjutkan dengan simulasi alat peraga. Peserta dibagi menjadi 2 kelompok. Kelompok 1 melakukan permainan MaJo (Maju Mendjodohkan) dan kelompok 2 melakukan permainan SEMAI (Sembilan Nilai Kebaikan). Sosialisasi berjalan lancar dan sukses. Semoga dengan sosialisasi SPAK ini perempuan-perempuan agen KPK dapat mencegah tingginya korupsi di Indonesia. (HID)