SIMULASI DAN SOSIALISASI PENDIDIKAN ANTI KORUPSI DI MIN 1 KOTA MADIUN

Kota Madiun (MIN 1 Kota Madiun) – Tepat pada hari ini Kamis (22/11) di Mushola Al-ikhlas MIN 1 Kota Madiun digelar simulasi dan sosialisasi pendidikan anti korupsi oleh Dharmawanita Persatuan Kementerian Agama Kota Madiun MIN 1 Kota Madiun. Agenda kali ini diadakan oleh gerakan “Saya Perempuan Anti Korupsi (SPAK) DWP Kementerian Agama Kota Madiun yang ada di MIN 1 Kota Madiun.

Acara dimulai dengan pembukaan, dilanjutkan sambutan ketua dharmawanita persatuan kemenag Kota Madiun yang diwakilkan oleh ibu Luluk dari kantor kemenag. Acara dilanjutkan dengan do’a dan penutup oleh bu Siti Nurjannah dari MIN 1 Kota Madiun. Setelah penutup baru dimulai kegiatan sosialisasi dan simulasi SPAK ke siswa-siswi MIN 1 Kota Madiun. siswa-siswi tampak antusias mengikuti kegiatan sosialisasi kali ini.

Petugas sosialisasi menjelaskan tentang korupsi, bahaya korupsi dan contoh-contoh kegiatan yang mengandung korupsi. Harapannya, siswa-siswi MIN 1 Kota Madiun menjadi lebih mengerti apa itu korupsi sejak dini sehingga nantinya siswa-siswi bisa menghindari korupsi ataupun menjadi generasi pemberantas korupsi yang sudah merajalela. “kegiatan ini sangat bermanfaat dan membuat kamilebih enjoy dalam memahami materi tentang apa itu korupsi dan bahayanya”, ungkap salah satu siswa yang mengikuti kegiatan ini. (ITSNA)