Road to ASMOPS 2015

Tim lomba sains dan math Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) Demangan Kota Madiun mengikuti babak penyisihan ASMOPS 2015, Asian Science and Mathematic Olimpiad for Primary School. kegiatan tersebut berlangsung pada hari Sabtu (5/9/2015) yang bertempat di Sekolah Tiga Bahasa Plus Budi Utama Yogyakarta. Mereka yang tergabung terbagi menjadi dua tim, tim pertama ialah kelas sains yang diwakili oleh M. Naufal Akbar (6A), Naqiya Najah H. (6A), dan Zheannetta Apple Haihando (5A); tim yang kedua yaitu kelas math yang diwakili oleh Allit Surya Dewa K (6B) dan Kevin Raditya (4B).

Pada kompetisi kali ini melibatkan seluruh siswa-siswi Kelas IV, V, dan VI Tingkat Sekolah Dasar se-Indonesia untuk berperan aktif guna menggali potensi khususnya di bidang sains dan math. Untuk berpartisipasi dalam kegiatan ini seluruh peserta diwajibkan mengikuti beberapa tahapan seleksi, yaitu Road to ASMOPS yang dilanjutkan dengan Pembinaan dan Seleksi Tim Nasional.. Peserta terbaik yang akan lolos untuk mengikuti seleksi nasional di Jakarta adalah 30 sains dan 30 math. Pada tahapan ini akan disaring sebanyak 16 peserta terbaik yang pada akhirnya akan terpilih sebagai siswa-siswi teladan untuk mewakili Indonesia di Ajang The 5th ASMOPS yang akan dilaksanakan di Malaysia.

“Cukup berat juga ajang kompetisi ini, nervious juga saya selaku pembina dalam menyiapkan tim ini, apalagi anak-anak didik kami,” Tutur Bapak Afik W. Semoga hasil dari kerja keras dan penuh perjuangan ini bisa berbuah manis. Kami berharap pada ajang ini bisa mengibarkan kembali bendera almamater tercinta “MIN Demangan Kota Madiun”. (IDA)