Penyembelihan Hewan Qurban

Seluruh Bapak/ Ibu Guru dan karyawan Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) Demangan Kota Madiun, telah melaksanakan penyembelihan hewan qurban untuk merayakan Hari Raya Idul Adha 1436 H. kegiatan ini dilaksanakan pada hari Sabtu (26/09/2015) di Lapangan Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) Demangan Kota Madiun. penyembelihan hewan qurban kali ini terasa berbeda karena dihadiri oleh Bapak Kepala Kemenag Kota Madiun, Bapak M. Amir Solehudin. Beliau membuka dan menyaksikan langsung proses penyembelihan hewan qurban.

MIN Demangan Kota Madiun tahun ini berqurban 3 ekor sapi dan 3 ekor kambing. berbeda dengan tahun lalu yaitu 2 ekor sapi dan 10 ekor kambing. Adapun tujuan dari kegiatan penyembelihan hewan qurban ini adalah untuk melatih peserta didik agar memiliki sikap peduli dan empati terhadap sesama umat muslim. Selain itu, kegiatan ini bertujuan untuk mengingat dan meneladani kisah Nabi Ibrahim as dan putranya Nabi Ismail as.

Menurut Drs. Imam Muhdi, selaku Ketua Pelaksana Qurban, “Alhamdulillah pelaksanaan penyembelihan hewan qurban berjalan lancar, terimakasih atas partisipasi seluruh siswa serta Bapak/ Ibu Guru dan karyawan yang telah bekerja keras dari awal penggalangan dana, proses penyembelihan hewan qurban serta pendistribusian daging qurban kepada yang berhak menerima. Semoga tahun depan tambah meriah dan berkah. Amien.” (EKA)