Pembukaan Pendampingan Kurikulum 2013

Seluruh Bapak/ Ibu Guru Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) Demangan Kota Madiun mengikuti kegiatan Pendampingan Kurikulum 2013. Kegiatan tersebut berlangsung pada hari Jumat (08/05/2015) yang bertempat di Gedung Erlangga, Jalan Diponegoro Kota Madiun.

Adapun tujuan dari kegiatan tersebut adalah untuk memberikan pelatihan kepada seluruh Bapak/ Ibu Guru MIN Demangan Kota Madiun untuk menerapkan pembelajaran yang aktif dan kondusif. Selain itu, tujuan dari pendampingan ini adalah untuk memantapkan seluruh Bapak/ Ibu Guru dalam menerapkan Kurikulum 2013 yang telah dicanangkan oleh pemerintah.

Pembelajaran yang telah berlangsung sejak tahun ajaran baru yang lalu di MIN Demangan telah menerapkan K-13 untuk jenjang Kelas I dan IV. Menurut Ibu Sri Utami, selaku Waka Kurikulum, “Planning untuk tahun ajaran baru, kami telah memutuskan bahwa pelaksanaan Kurikulum 2013 akan dikembangkan lagi untuj jenjang Kelas II dan V. Perkembangan perluasan pembelajaran ini akan kami lakukan secara bertahap dengan memberikan pembekalan kepada tenaga pendidik secara keseluruhan agar pada tahun berikutnya bisa melaksanakan pembelajaran yang berpedoman pada Kurikulum 2013 secara menyeluruh.”( Ida)