PELAKSANAAN SERANGKAIAN UJIAN PRAKTIK DI MIN 1 KOTA MADIUN TAHUN 2018

Kota Madiun (MIN 1 Kota Madiun) – Alhamdulillah, proses demi proses telah dilewati siswa-siswi kelas VI MIN 1 Kota Madiun. Tepat pada hari selasa (27/03) hingga hari sabtu (31/03) lalu, siswa-siswi MIN 1 Kota Madaiun mengikuti agenda Ujian Praktik dengan tertib dan lancar. Sekitar 230 siswa-siswi MIN 1 Kota Madiun yang mengikuti Ujian Praktik ini.

Pada hari Selasa (27/03) dilaksanakan ujian praktik materi PJOK. Seperti tahun sebelumnya, pada ujian praktik olahraga tahun ini penilaiannya meliputi lompat jauh, passing bola voli, dan lari sprint. Pada hari Rabu siswa-siswi kelas VI MIN 1 Kota Madiun mengikuti  ujian praktik Bahasa Arab, Fikih, dan Qur’an Hadits. Sedangkan pada  hari Kamis, siswa-siswi mengikuti ujian praktik Bahasa Indonesia dan Bahasa Jawa. Dikarenakan hari jumat hari libur nasional, ujian praktik dilanjutkan pada hari Sabtu (31/03) dengan jadwal ujian praktik IPA dan Bahasa Inggris. Siswa-siswi harus menguasai aspek keterampilan pada masing-masing bidang pelajaran yang diujian praktikkan. Tujuannya tidak lain agar siswa-siswi MIN 1 Kota Madiun setelah lulus dari Madrasah Ibtidaiyah memiliki keterampilan untuk diri sendiri dan orang-orang di sekitarnya.

“penilaian ujian praktik tahun ini lebih lancar dibanding tahun lalu” tutur Bu Nurjannah selaku salah satu guru penguji pada ujian praktik kali ini. semoga semakin tahun semakin lancar dan sukses. Semoga seluruh siswa-siswi kelas VI MIN 1 Kota Madiun dapat memperoleh hasil yang maksimal untuk Ujian praktik, Ujian Madrasah maupun Ujian Nasional nanti dan berhasil masuk ke sekolah favorit yang diimpikan. (ITS)