PAWAI TAARUF 1 MUHARRAM 1437 H

Again! MIN Demangan Kota Madiun kembali mendapatkan juara 1 Pawai Taaruf 1 Muharram 1437 H. Dengan kekuatan Dua ratus lima puluh siswa, yang terdiri atas regu Drumband “Gita Prima”, Pasukan Tari, Pasukan Armada Kapal, Pasukan pedang, Pasukan Tombak dan Pasukan Penjor tampil atraktif dan memukau sehingga berhasil menggetarkan dan meluluh lantahkan hati warga Kota Madiun. Kegiatan tersebut berlangsung pada hari Sabtu (14/10/2015), yang dimulai dari depan Masjid Agung Kota Madiun dan kembali lagi ke garis finish. Adapun rute dari kegiatan Pawai Taaruf Gebyar 1 Muharram 1436 H adalah dengan garis start depan Masjid Agung Madiun Jalan Aloon-Aloon Barat, Pasar Besar Kota Madiun, Jalan dr. Soetomo, Jalan Perintis Kemerdekaan, Jalan Pahlawan, kembali lagi ke Aloon-aloon Kota Madiun.

Tujuan dari kegiatan tersebut adalah untuk turut berpartisipasi serta memeriahkan Pawai Taaruf yang diadakan oleh PemKot Madiun dalam memperingati tahun baru Hijriyah, dengan mengangkat tema “Laskar Cheng Ho”. Laskar Cheng Ho merupakan pasukan suku Hui dari tiongkok. Hal ini menggambarkan pluralisme atau keberagaman cara penyebaran agama Islam. Pelayaran laksamana Cheng Ho mengingatkan kita bahwa penyebaran agama islam bukan hanya disebarkan oleh bangsa Persia atau Arab saja, namun bangsa Tiong Hoapun juga berperan dalam penyebaran Islam di bumi Indonesia. Ada banyak cara penyeberan Islam, banyak pula budaya yang berbeda tetapi keyakinan hanya satu yaitu ketuhanan Allah SWT.

Menurut Bapak Salimi, ketua panitia kegiatan Pawai Taaruf Min Demangan, “ Kerja keras seluruh tim, para guru dan karyawan, para siswa serta peran serta walimurid MIN Demangan terbayar sudah. Tidak mudah untuk mempertahankan predikat Juara I pada Pawai Taaruf Gebyar 1 Muharram 1437 H tahun ini. Mengingat latihan dan persiapan hanya kami lakukan selama kurang lebih sepuluh hari. Terimakasih pada semuanya, Semoga tahun depan bisa kita pertahankan! Amin. ” (EKA)