MIN DEMANGAN KOTA MADIUN DINOBATKAN MENJADI SEKOLAH ADIWIYATA NASIONAL TAHUN 2016

Kota Madiun (MIN Demangan) – Kado terindah di akhir tahun 2016. Prestasi terus diukir Madrasah Ibtidaiyah Negeri Demangan Kota Madiun. Satu lagi prestasi membanggakan ditorehkan Madrasah Ibtidaiyah Negeri yang berada di Jl. Sitinggil No.3 Demangan Kota Madiun. Tepat di hari Selasa, 18 Oktober 2016 yang lalu MIN Demangan Kota Madiun mengikuti Proses Verifikasi Adiwiyata Tingkat Nasional Tahun 2016. Tujuan dari adanya Adiwiyata Tingkat Nasional yaitu semua komponen yanga ada di Madrasah peduli dengan lingkungan hidup.

Dan Alhamdulillah, tepat di Hari Selasa 12 Desember 2016 Kepala MIN Demangan Kota Madiun mendapatkan Undangan Sarasehan Penerimaan Penghargaan Adiwiyata Nasional Tahun 2016 dari Ibu menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan serta Bapak Menteri Pendidikan dan Kebudayaan. MIN Demangan Kota Madiun adalah Madrasah Ibtidaiyah satu-satunya di Kota Madiun yang lolos Adiwiyata Nasional Tahun 2016. Kepala MIN Demangan Kota Madiun yang mengawal Verifikasi Adiwiyata saat itu yaitu Bapak Bambang Wiyono, S.Ag, M.Pd menghadiri undangan Sarasehan Penghargaan Adiwiyata Nasional Tahun 2016 di Auditorim Manggala Wanabakti di Jalan Gatot Subroto – Jakarta. “ Saya sangat bangga dengan MIN Demangan Kota Madiun, Harapannya MIN Demangan Kota Madiun tetap Eksis di Kota Madiun dalam segala bidang.” Ucap Bapak Bambang Wiyono, S.Ag.M.Pd. Dan Bapak Bambang sangat salut dengan kerjasama seluruh keluarga MIN Demangan Kota Madiun baik guru, karyawan, siswa dan juga wali murid yang bisa menorehkan penghargaan di Tingkat Nasional. ”Penghargaan ini dapat diraih berkat kerjasama semua pihak baik guru, karyawan, siswa dan orangtua siswa yang sangat mendukung Proses Verifikasi Adiwiyata Nasional Tahun 2016 pada bulan Oktober lalu”. Ungkap Bapak Bambang Wiyono S.Ag, M.Pd.

Semoga MIN Demangan dapat menorehkan prestasi di segala bidang. Selain mencetak generasi yang baik di bidang akademik maupun non akademik tetapi juga mencetak generasi yang berwawasan lingkungan seperti Visi dari MIN Demangan Kota Madiun “Berakhlak Rabbani, Berprestasi dan Berwawasan Lingkungan”. (EMA)