MIN 1 KOTA MADIUN IKUTI MLAKU-MLAKU SARUNGAN DALAM HARLAH NU KE 94 PCNU KOTA MADIUN

Kota Madiun (MIN 1 Kota Madiun) – Minggu (23/04) bertempat di Masjid Baitul Hakim tepatnya di pusat Kota Madiun (Barat Alun-Alun Kota Madiun) rombongan MIN 1 Kota Madiun mengikuti acara Mlaku-Mlaku Sarungan Dalam rangka Harlah Nahdlatul Ulama (NU) yang ke 94 PCNU Kota Madiun dengan antusias yang sangat luar Biasa. Acara dimulai pukul 06.00-11.00 WIB dengan diberangkatkan oleh Ketua PCNU Kota Madiun yang biasa disapa Gus Sofa (Pengasuh PonPes Mujadadiyah Demangan).

Sebelum acara Gus Sofa memberikan sedikit pengantar, yakni acara ini diselenggarakan guna menunjukkan identitas NU di Kota Madiun dengan mlaku-mlaku menggunakan sarung ala santri pondok pesantren. Setelah itu para peserta sebelum pemberangkatan disuguhi atraksi barongsai santri yang menjadikan semakin meriahya acara tersebut. Dengan rute yang kurang lebih 2 km, para peserta berjalan santai dengan sangat meriah dan antusias tinggi. Sesampainya di garis finish, para peserta disambut oleh panitia dan dibagikan sebungkus nasi untuk sarapan.

Banyak doorprize yang telah disiapkan oleh pihak panitia, diantaranya hadiah utama berupa Umrah gratis yang disponsori oleh SBL dan 2 sepeda gunung serta masih banyak lagi hadiah hiburan lainnya. “saya sangat senang sekali mengikuti acara mlaku-mlaku sarungan ini, ini pengalaman pertama saya mengikuti acara seperti ini”, tutur Dimas salah satu siswa MIN 1 Kota Madiun. Dengan adanya acara seperti ini semoga menambah iman serta pendidikan religius bagi siswa-siswi MIN 1 Kota Madiun. (HID)