Halal Bi Halal Keluarga Besar MIN Demangan Madiun dilingkungan MI Se-Kota Madiun

Kota Madiun (MIN Demangan) – Bulan Syawal masih terasa di hati. Tepat di hari Senin, 25 Juli 2016 Keluarga Besar MIN Demangan Kota Madiun yang masuk di KKMI (Kelompok Kerja Madrasah Ibtidaiyah) Kota Madiun mengadakan Halal Bi Halal. Acara di mulai pukul 10.00 – 13.00 WIB. Dalam acara tersebut dihadiri oleh seluruh Keluarga Besar Madrasah Ibtidaiyah Kota Madiun baik Guru maupun Pegawai dilingkungan Madrasah Ibtidaiyah. Acara ini menjadi agenda tiap tahun dalam rangka saling meminta maaf dan memberi maaf Keluarga Besar KKMI.

Acara ini diselenggarakan dengan tujuan untuk mempererat tali silaturahmi dan saling membersihkan diri dari kesalahan dan kekhilafan yang pernah dilakukan. Acara ini berjalan lancar. Sebelum acara di mulai ada hiburan yang menarik yang di sajikan. Acara di mulai dengan pembacaan ayat suci Al-Qur’an. Acara demi acara pun terlewati dan ada 3 sambutan yang disampaikan dalam acara ini yaitu sambutan dari perwakilan KKMI yaitu Drs Bapak Bambang Wiyono, S.Ag, M.Pd.I, yang ke dua sambutan dari Bapak Kepala Kementerian agama Kota Madiun yaitu Bapak Amir Sholehuddin dan sambutan yang ketiga yaitu dari Bapak pengisi Mauidhoh yaitu Bapak K.H Sunaryo dari Ngawi.

“Semoga acara Halal Bi Halal Madrasah Ibtidaiyah dilingkungan Kota Madiun bukan menjadi ajang ceremonial saja, tetapi bisa memaknai isi dari acara Halal Bi Halal yang diselengggarakan” tutur Bapak K.H Sunaryo selaku Mauidhoh di acara Halal Bi Halal.

Disela-sela acara sambutan di selingi dengan hiburan yang menarik sehingga acara berjalan lancar dan mumukau hadirin yang hadir. Harapannya dengan acara seperti ini dapat menjadikan pribadi yang lebih baik. Dan tema “Sucikan Hati, Bersihkan Diri” di acra Halal Bi Halal ini dapat benar-benar tersemat dalam pribadi masing-masing dan tentunya silaturahmi seluruh civitas yang bekerja dilingkungan Madrasah Ibtidaiyah Kota Madiun bisa terjalin tali silaturahmi yang baik khususnya bagi Lembaga MIN Demangan Kota Madiun. (EM)