GELAR ISTIGOTSAH JELANG UJIAN AKHIR NASIONAL SISWA KELAS 6 MIN 1 KOTA MADIUN

Kota Madiun (MIN 1) – MIN 1 Kota Madiun melaksanakan Istighotsah/Doa bersama dalam rangka menghadapi Ujian Nasional Tahun Pelajaran 2016/2017. Tepat pada hari Jum’at, 12 Mei 2017 acara istighotsah dilaksanakan di Masjid An Nur Jl. Salak III Madiun. Tujuan dari kegiatan ini adalah dapat mempererat tali silaturahmi dan salah satu cara supaya apa yang menjadi hajat pribadi ataupun lembaga terkabul khususnya Agenda yang akan di hadapi siswa-siswi MIN 1 Kota Madiun yaitu Ujian Nasional.

Acara ini dimulai pukul 18.30 diawali dengan sholat Isya’ Berjamaah. Dilanjut dengan istigotsah dan ceramah yang disampaikan oleh Gus Sofa. Banyak sekali harapan yang ingin dicapai MIN 1 Kota Madiun. Yang tidak kalah penting kaitannya sama output yang bisa di capai siswa-siswi MIN 1 Kota Madiun mengingat mulai hari Senin- Rabu (15-17 Mei 2017) siswa-siswi Kelas 6 MIN 1 Kota Madiun. Diharapkan Ujian yang dihadapi dapat berjalan dengan lancar dan mendapatkan Nilai Ujian terbaik.

Dalam kegiatan Istighotsah ini diikuti oleh Seluruh Bapak/Ibu Guru dan Karyawan MIN 1 Kota Madiun beserta siswa-siswi kelas 6 dan walinya. Kegiatan berjalan lancar hingga selesai. Bapak Parnu mengatakan, “Alhamdulillah kegiatan istighotsah lancar, semoga siswa-siswi kita mendapatkan nilai terbaik dan sukses mengikuti ujian Nasional”.

Dengan diadakan agenda tahunan istighotsah semoga semua hajat MIN 1 Kota Madiun dikabulkan oleh Allah SWT. Istighotsah dilakukan secara kolektif dan diikuti dengan wirid-wirid yang menyertainya.

Kegiatan ini merupakan langkah dari pihak lembaga selain berusaha dari segi akademis dengan rajin belajar tetapi juga dengan aspek spiritual dimana kita terus mendekatkan diri kepada Allah SWT. Semoga Ujian yang dihadapi siswa-siswi kelas 6 MIN 1 Kota Madiun diberi kemudahan dan kelancaran sehingga memperoleh hasil yang maksimal.

Semoga hal ini dapat memberikan makna positif dari segi spiritual baik bagi seluruh keluarga besar MIN 1 Kota Madiun khususnya siswa, lembaga dan wali siswa yang mengikuti istighotsah, seperti motto yang telah tersemat kepada seluruh siswa-siswi bahwa “MIN 1……. Berakhlak Rabbani, Berprestasi, dan Berwawasan Lingkungan”. Terima kasih kepada seluruh lapisan masyarakat yang telah mempercayakan putra-putrinya kepada madrasah kami. Semoga Menjelang Ujian Nasional anak-anak diberi kesehatan dan hasil yang sesuai yang diharapkan. (EMA)