Career Day bersama "Stasiun TV Lokal JTV Madiun"

Pada tanggal 24 Maret 2016 siswa siswi Kelas V A-B Min Demangan Kota Madiun mengadakan kegiatan kunjungan ke JTV Madiun. Sebelum mengulik lebih jauh berikut sejarah pendirian JTV Madiun. Gedung JTV didirikan pada tanggal 28 Januari 2008. JTV merupakan singkatan dari Java Post Television. Cabang JTV di Jawa timur adalah di Kota Surabaya, pemilik JTV di Surabaya adalah Java Pos Group.Program acara yang ditayangkan oleh stasiun TV lokal ini diantaranya:

1.SSB

2.Pojok perkoro

3.Dialog khusus

4.Relaksasi

5.Mlaku-Mlaku

6.Ngaji di JTV

Jawa Pos TV (JTV) merupakan pionir stasiun TV di kawasan Jawa Timur, dengan klaim jumlah pemirsa sebanyak 37 juta orang. Dengan motto Seratus Persen Jawa Timur, stasiun ini aktif mengemas program-program baru bagi pemirsanya.

Pada 10 Juli 2012 telah Launching Logo JTV sebagai KEBANGGAAN JATIM, APRESIASI JATIM, SPIRIT JATIM, KOMUNIKASI JATIM, EKSPRESI JATIM, DAN KREATIVITAS JATIM. “TV LOKAL TERDEPAN MILIK SEMUA MASYARAKAT JAWA TIMUR” Di sini JTV menegaskan posisi JTV sebagai ruang budaya masyarakat Jawa Timur. Jawa Pos Multimedia Corporation (disingkat JPMC) adalah sebuah stasiun televisi swasta berjaringan di Indonesia. JPMC merupakan bagian dari Grup Jawa Pos dan dimiliki oleh Grup Jawa Pos, yang juga memiliki afiliasi surat kabar dan stasiun televisi di Indonesia seperti SBO TV (Surabaya TV), Malioboro TV (Yogyakarta), PJTV (Padjajaran TV) (Bandung), Semarang TV, Bogor TV, Jak TV (Jakarta) dan MKTV (Mahkamah Konstitusi Televisi) (Jakarta), PAL TV (Palembang), Padang TV (Padang), Jambi TV (Jambi), danJek TV (Jambi). Sedangkan biro JTV di JawaTimur ada 7 yaitu Malang, Jember, Banyuwangi, Kediri, Madiun, Bojonegoro dan Madura. Dahlan Iskan (CEO Grup Jawa Pos) menargetkan JTV untuk melahirkan 20 TV local setiap tahunnya.

Sekarang JTV Madiun sudah tersebar di:

  • Ponorogo
  • Jember
  • Madiun
  • Banyuwangi
  • Kediri
  • Malang
  • Bojonegoro
  • Madura

“Saya sangat senang bisa mengadakan kunjungan ke Kantor JTV Madiun secara langsung dan berkesempatan untuk mengulik tetang berdirinya JTV Madiun hingga menjadi seperti yang dapat kita nikmati sebagai suguhan hiburan di waktu senggang, banyak hal yang bisa saya dapatkan dari kunjungan ini, saya bisa mengetahui tentang jurnalistik yang kebetulan pada tahun ini saya mengikuti ekstra jurnalistik di madrasah, serta saya bisa mengetahui tentang rumah produksi pertelevisian, seperti stasiun TV lokal JTV Madiun,” kata Tiara, V A. (IDA)