KOREKSI MASAL UJIAN TENGAH SEMESTER I

Kegiatan seluruh guru MIN Demangan Kota Madiun setelah Ujian Tengah Semester 1 yang dilaksanakan pada tanggal 28 september sampai 6 Oktober 2015 adalah Koreksi jawaban siswa – siswi pada UTS tersebut. Kegiatan ini rutin dilakukan setelah kegiatan ulangan selesai. Dalam hal Koreksi ini MIN Demangan Kota Madiun menerapkan sistem koreksi silang. Dimana setiap guru mengoreksi lembar soal yang tidak mereka buat melainkan mengoreksi lembar soal yang dibuat guru lain.

Kegiatan koreksi silang ini bertujuan untuk memberikan penilaian yang seadil – adilnya terhadap hasil ujian tengah semester 1. Adil karena guru mengoreksi jawaban siswa yang tidak di ampunya. sehingga tidak ada guru yang menambah atau mengurangi nilai dari siswanya. Tentu kunci jawaban harus rundingkan dengan guru pengampunya agar tidak terjadi kesalahan saat pengkoreksian.

“Seru juga saya mengoreksi jawaban UTS siswa dari kelas lain yang bukan siswa saya” ucap ibu fenny, Guru mapel bahasa inggris MIN Demangan kota madiun. Dan semoga tidak terjadi kesalahan dalam pengoreksian saya.”sambungnya sambil tersenyum. (RIZ)