ASN MIN 1 KOTA MADIUN Ikuti Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila secara virtual

Kota Madiun (MIN 1) – Kamis (01/10) pukul 08.00 s.d. 08.30 WIB ASN di lingkungan MIN 1 Kota Madiun mengikuti Upacara Peringatan Kesaktian Pancasila secara virtual. Sebagai dasar dan falsafah hidup bangsa, peringatan Hari Kesaktian Pancasila yang jatuh pada tanggal 01 Oktober selalu dilakukan secara rutin. Tidak luput pada tahun ini juga dilakukan meskipun secara virtual. Dengan tema Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila Tahun 2020 adalah Indonesia Maju Berlandaskan Pancasila. Upacara Virtual dilingkungan MIN 1 Kota Madiun dilaksanakan dengan khitmad.

Dalam surat edarannya, Mendikbud Nadiem Makarim telah menginstruksikan pelaksanaan Upacara Pringatan Hari Kesaktian Pancasila dilakukan secara virtual saja, mengingat situasi pandemi COVID-19 masih berlangsung. Dan juga dipertegas oleh surat Edaran
Menteri Agama Nomor 3576 Tahun 2020

Adapun penyelenggaraan Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila Tahun 2020 diatur dalam protokol kementerian Kebudayaan dan Pendidikan serta ada protokol kesehatan di dalamnya.

Meskipun upacara peringatan dilakukan secara virtual pada masa Pandemi Covid-19, tidak menyurutkan semangat untuk meluangkan waktu mengingat sejarah perjuangan bangsa. Maka dari itu, merujuk pada surat Mendikbud terkait undangan penyelenggaraan Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila Tahun 2020 secara virtual. Seluruh satker di lingkungan Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jawa Timur dan satuan Pendidikan pada semua jenjang (MAN, MTsN, MIN) telah mengikuti upacara peringatan secara virtual pada masing-masing satuan kerja.

“Upacara yang berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, alhamdulillah seluruh ASN MIN 1 Kita Madiun dapat mengikuti upacara sesuai protokol kesehatan yaitu memakai masker dan jaga jarak. Semoga dengan acara upacara ini dapat menambah rasa nasionalisme, cinta tanah air dan menghargai jasa para pahlawan bangsa.” Ucap Drs. M.Fuad M,Pd.I selaku kepala madrasah saat ditemui usai upacara secara virtual. (EM)