ANTUSIAS SISWA KELAS 1 MIN DEMANGAN FIELD TRIP KE PJKA

Kota Madiun (MIN Demangan) – Masih dalam serentetan kegiatan pasca Penilaian Tengah Semester 2 (PTS 2), Jumat (24/3) siswa-siswi MIN Demangan kota Madiun kelas 1 mengadakan kunjungan atau lebih kerennya field trip ke PJKA (Perusahaan Jasa Kereta Api) yang berada di wilayah kota madiun. Dengan antusias yang tinggi siswa-siswi hebat madrasah mengunjungi dan berinteraksi langsung dengan hawa dan suasana perkantoran dan pelayanan di kantor PJKA.

Kunjungan ini bertujuan untuk mengedukasi anak-anak mengenai ilmu pengetahuan dan wawasan mengenai perkereta apian. Kegiatan ini dimulai dari jam 07.00 WIB sampai selesai. Dalam kunjungan ini anak-anak di ajarkan mengenai tatacara menaiki kereta. Mulai dari memesan tiket keberangkatan dan kedatangan ke loket-loket dan anak-anak juga diajak berkeliling-keliling area perekereta apian serta diajak untuk menaiki kereta secara langsung.

“saya sangat senang sekali karena bisa berjalan-jalan di area PJKA. Saya senang dapat melihat kereta secara langsung, dan ini pengalaman saya yang pertama dapat menaiki kereta api”, tutur putri cantik salah satu siswa mungil dikelas 1.

Semoga dengan kunjungan ini dapat menambah wawasan anak mengenai perkereta apian dan anak-anak mampu mengedukasikan kepada teman lainnya serta orang tuanya. “alhamdulillah kegiatan field trip ini berjalan lancar dan anak-anak sangat antusias dan senang dalam field trip ini”, tutur bu Tiwi selaku guru kelas 1. (HID)