1500 SISWA SEMARAKAN PAWAI TAARUF MIN 1 KOTA MADIUN

Kota Madiun (MIN 1) – Sabtu (07/09) dengan semangat menyambut tahun baru islam 1441 H, MIN 1 Kota Madiun menyelenggarakan pawai taaruf yang diikuti oleh seluruh siswa siswi MIN 1 Kota Madiun dari kelas 1-6. Pawai ta’aruf ini bertujuan menyemarakkan peringatan Tahun Baru Islam 1 Muharam 1441H dan juga sebagai ikhtiar dalam mensiarkan Islam dalam membangun manusia yang berakhlak dan menuju lebih baik.

Pawai ta’aruf ini disambut antusias oleh siswa-siswi MIN 1 Kota Madiun. Pawai berlangsung meriah dengan rute jalan sitinggil menuju ke jalan nitinegoro lalu ke jalan pasopati dan kembali menuju MiN 1 Kota Madiun. Pawai ta’aruf dilepas langsung oleh Bapak Kambali selaku Kepala Madrasah. Pawai dimulai dari pukul 07.15-08.30 WIB. Pawai ta’aruf diikuti oleh siswa-siswi kelas 1-6 dikampus 1 demangan dan khusus kelas 4 berlangsung di MIN 1 Kota Madiun kampus 2 di jl.salak no 26.

Bapak Kepala Madrasah berharap kegiatan pawai ta’aruf bisa menjadi bagian untuk meningkatkan kesadaran generasi untuk memperdalam iman dan taqwa menuju umat yang berakhlakul karimah. “Dengan pelaksanaan pawai ini semoga anak-anak lebih semangat dalam beribadah. Dan menjadi generasi muda yang berakhlak robbani sesuai dengan motto madrasah kita”, Ucap Bapak Khambali selaku Kepala Madrasah.

Dalam pawai ini setiap kelas memiliki ciri khas masing-masing dalam berkreasi.

Ada yang memanfaatkan daur ulang plastic sebagai kostum andalan.

Ada juga yang memanfaatkan daur ulang Koran bekas.

Dan masih banyak lagi kostum-kostum unik setiap kelas. Dengan semangat tahun baru islam semoga MIN 1 Kota Madiun menjadi Madrasah terbaik untuk generasi bangsa. Seperti visi dan misi madrasah yaitu “Berakhlak rabbani, berprestasi dan berwawasan lingkungan. (HD)