UPACARA PERINGATAN HUT R.I KE-71 MIN Demangan Kota Madiun

Kota Madiun (MIN Demangan) – Dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia (HUT RI Ke-71), MIN Demangan Kota Madiun melaksanakan upacara di halaman sekolah yaitu Jl. Sitinggil  No. 3, Madiun Rabu, 17/8/2016. Bertindak selaku Inspektur Upacara Bapak Ridwan Amana S.Pd. M.Pd dan diikuti oleh Para guru dan pegawai. Madiun (17/8) upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia ke-71 di halaman sekolah MIN Demangan berjalan hikmat.

Petugas upacara terdiri dari siswa-siswi MIN Demangan, yakni Syifa, Melani, Okta bertugas sebagai pengibar bendera, Nabila bertugas sebagai pembawa Pancasila, Rangga, Naim, Sabrina dan Ni’am bertugas sebagai pemimpin kompi, Farid pembaca doa, Zahrin Pembaca UUD, Ferren bertugas sebagai MC dan Zamri bertugas sebagai Komandan Upacara.

Dalam upacara ini, pembina upacara membacakan Pidato MENTERI PENDIDIKAN DAN KEBUDAYAAN yakni saat ini mendesak dunia pendidikan memastikan setiap anak Indonesia memiliki keterampilan yang dibutuhkan untuk menang di abad 21. Untuk itu, ada 3 hal yang mendesak yang harus dilakukan sesuai amanat nawacita. Pertama, membekali anak-anak Indonesia dengan pendidikan karakter agar bisa beradaptasi pada lingkungan global yang dinamis dan beragam. Pendidikan karakter bukan hanya tugas sekolah, namun juga masyarakat dan keluarga. Mari kita jadikan sekolah sebagai rumah kedua dan sebagai taman belajar yang menyenangkan. Mari kita tumbuhkan kebiasaan baik pada setiap anak Indonesia. Mari kita tumbuhkan lingkungan dan budaya belajar yang serasi antara sekolah, masyarakat dan keluarga.

Marilah kita bersama-sama mewujudkan pendidikan yang berkualitas untuk anak didik kita demi kemajuan bangsa Indonesia. (HID)

JAYALAH INDONESIA