Upacara Peringatan Hari Pramuka

Seluruh siswa-siswi Kelas V dan VI beserta Bapak/ Ibu Guru Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) Demangan Madiun mengikuti upacara dalam rangka memperingati Hari Pramuka. Kegiatan tersebut dilaksanakan pada hari ini, Jumat (14/08/15) yang bertempat di Lapangan MIN Demangan Jalan Sitinggil No.3 Madiun.

Pelaksanaan upacara ini bertujuan untuk mengenalkan keorganisasian di luar sekolah yang mempunyai banyak manfaat bagi peserta upacara di masa mendatang. Kepramukaan merupakan bentuk kegiatan menarik, menyenangkan, sehat, teratur, terarah, praktis yang dilakukan di alam terbuka dengan Prinsip Dasar Kepramukaan dan Metode Kepramukaan yang sasaran akhirnya untuk membentuk watak, akhlak, dan budi pekerti luhur.

“Upacara peringatan hari besar selalu kami laksanakan, sebab untuk mengenalkan kepada siswa tentang hari bersejarah dan mengajarkan kepada siswa untuk berdedikasi dalam menerapkan hidup disiplin dan teratur”, Tutur Bapak Sumanto. Hari ini, upacara dapat berlangsung dengan tertib dan lancar. Minggu depan akan ada momen penting bagi negeri ini, semoga pelaksanaan upacara bisa berjalan seperti hari ini. (IDA)