UPACARA BENDERA PENUH KIDMAT DALAM RANGKA HUT RI KE-74 MIN 1 KOTA MADIUN

Kota Madiun (MIN 1 Kota Madiun) – Merdeka !!! 17 Agustus 2019 bertepatan di moment bersejarah  bangsa Indonesia sebagai Hari kemerdekaan Indonesia. Pada hari ini (17/08) MIN 1 Kota Madiun mengadakan kegiatan Upacara Bendera sebagai wujud patriotisme dan nasionalisme sebagai warga negara yang  menghargai jasa para pahlawan. Upacara bendera dimulai pukul 07.00 hingga selesai. Kegiatan ini diikuti oleh sluruh siswa kelas 5 dan 6 beserta guru dan karyawan MIN 1 Kota Madiun.

Bapak Kambali selaku kepala madrasah bertindak sebagai inspektur upacara saat pelaksanaan upacara bendera dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia ke-74 bertempat di LapanganKampus 1 MIN 1 Kota Madiun, Sabtu (17/08/2019).

Upacara bendera diawali dengan mengheningkan cipta dan pembacaan teks proklamasi oleh Inspektur Upacara ini berlangsung dengan khidmat. Selanjutnya pengibaran bendera merah putih dilakukan oleh Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) MIN 1 Kota Madiun yang diiringi dengan lagu kebangsaan Indonesia Raya yang dinyanyikan secara bersama-sama dengan penuh semangat, lantang dan khidmat.

Dalam amanatnya, Kepala Min 1 Kota Madiun menyampaikan sesuai tema Hari Kemerdekaan Indonesia yang ke-74 ini adalah SDM Unggul Indonesia Maju. Kegiatan Upacara berjalan kidmat. Banyak hal yang tersirat dari Tema HUT ke-74 Republik Indonesia tahun ini, terinspirasi dari visi pemerintahan Presiden Joko Widodo periode 2019-2024, yang akan berfokus pada pembangunan sumber daya manusia (SDM).

Tampak para guru dan siswa-siswi MIN 1 Kota Madiun menyimak amanat Inspektur Upacara dengan seksama. Upacara bendera bendera berjalan dengan khidmat, aman, tertib dan lancar. Kegiatan upacara begitu terasa semangatnya kala menyanyikan lagu 17 agustus. Semoga dengan acara ceremonial seperti ini benar-benar dapat menumbuhkan semangat 45 siswa-siswi MIN 1 Kota Madiun.

Yang tak kalah menarik diakhir kegiatan upacara ada penganugrahan prestasi siswa-siswi berprestasi MIN 1 Kota Madiun. dan guru yang memperoleh penghargaan satya lencana oleh ASN Muda MIN 1 Kota Madiun.

“Semoga upacara seperti ini ini bukan sebagai ajang ceremonial saja namun rasa cinta tanah air benar-benar melekat dalam jiwa siswa-siswi MIN 1 Kota Madiun” Ucap Bapak Salimi. (EM)