UPACARA API UNGGUN CSC 1 MIN 1 KOTA MADIUN TAHUN 2017

Kota Madiun (MIN Demangan) – Lancar dan khidmat. Tepat pada hari sabtu malam, tanggal 21 Oktober 2017 kemarin, MIN 1 Kota Madiun melaksanakan upacara api unggun pada kegiatan Costrademae Scout Challange (CSC) tahun 2017. Bertempat di lapangan Kincang, kecamatan Jiwan Kabupaten Madiun upacara api unggun kali ini berjalan dengan tertib, lancar dan penuh khidmat.

Dengan barisan berbentuk setengah lingkaran seluruh siswa peserta CSC 1 kelas 4, 5, dan 6 mengikuti serangkaian prosesi pelaksanaan upacara api unggun. Diawali dengan persiapan pasukan, kemudian penghormatan pasukan kepada kak sumanto selaku sesepuh api unggun dilanjutkan pembacaan dasa dharma kemudian penyalaan api unggun secara simbolis oleh kak sumanto. Dengan menyalanya api unggun seluruh keluarga besar MIN 1 Kota Madiun berharap agar MIN 1 Kota Madiun selalu berjaya hingga kapanpun dan semangat untuk berprestasi semakin berkobar seperti nyala api unggun.

Suasana khidmat berganti meriah dengan alunan lagu dan musik tanda api unggun telah menyala serta suara letusan-letusan kembang api yang menambah suasana semakin meriah. Upacara api unggun diakhiri dengan pesan-pesan dari kak sumanto dan dilanjutkan dengan unjuk kreatifitas antar kelas pada panggung pentas seni CSC 1 2017 MIN 1 Kota Madiun.

“alhamdulillah, acara api unggun berjalan dengan lancar dan khidmat berkat bantuan dari seluruh pihak panitia tidak ada kendala yang berat pada acara malam ini dan alhamdulillah cuaca juga mendukung sehingga upacara terlaksana dengan baik. Semoga anak-anak khususnya semakin semangat dalam melakukan kegiatan di MIN 1 Kota Madiun seperti nyala api yang berkobar-kobar” tutur kak hermanto selaku pembina pramuka MIN 1 Kota Madiun. (ITSNA)