UAMBD BK BERBASIS KOMPUTER PERTAMA TINGKAT MI DI KOTA MADIUN

Kota Madiun (MIN 1 Kota Madiun) – Tepat pada hari ini, Selasa (17/04) seluruh siswa kelas VI Madrasah Ibtidaiyah (MI) di Kota Madiun mengikuti pelaksanaan Ujian Akhir Madrasah Berstandar Daerah (UAMBD) tahun 2018 yang sudah memasuki hari kedua.  Ada yang berbeda pada pelaksanaan UAMBD di MIN 1 Kota Madiun kali ini. MIN 1 Kota Madiun memberanikan diri menjadi satu-satunya Madrasah Ibtidaiyah di Madiun yang melaksanakan UAMBD Berbasis Komputer (UAMBD-BK) pada tahun 2018.

Pelaksanaan UAMBD-BK pada hari pertama dan kedua di MIN 1 Kota Madiun sangat tertib dan lancar. Alhamdulillah tidak ada kendala yang begitu berarti. Pelaksanaan UAMBD-BK ini dibagi menjadi 2 sesi dan menggunakan 4 ruang ujian. Sesi pertama berlangsung dari pukul 07.30 hingga pukul 09.00 dan sesi kedua berlangsung dari pukul 09.30 hingga pukul 11.00. Setiap ruang ujian untuk UAMBD-BK terdapat pengawas dan seorang proktor yang bertugas mengawal jalannya ujian agar lancar tanpa kendala jaringan. Pengawas ruang merupakan guru yang berasal dari berbagai Madrasah Ibtidaiyah yang ada di Kota Madiun. Pelaksanaan UAMBD-BK ini berlangsung selama 5 hari hingga hari Jum’at (20/04) mendatang. Jadwal UAMBD-BK pada hari pertama yakni Al-Qur’an Hadits, hari kedua  Akidah Akhlak, hari ketiga Fikih, hari keempat SKI, hari kelima Bahasa Arab. Seluruh siswa MIN 1 Kota Madiun mampu menyelesaikan soal ujian dengan lancar untuk hari pertama dan kedua. Semoga untuk tiga hari yang akan datang pelaksanaan UAMBD-BK semakin lancar dan mencapai kesuksesan.

“Alhamdulillah, pelaksanaan UAMBD-BK di MIN 1 Kota Madiun lancar dan sudah siap semuanya, baik siswa maupun sarana pendukung ujian. Semoga hasil yang dicapai siswa-siswi MIN 1 Kota Madiun nanti juga memuaskan” tutur Pak Ridwan selaku koordinator pelaksanaan UAMBD MIN 1 Kota Madiun. (ITSNA)