TAHUN PELAJARAN BARU, SEMANGAT BARU, SUKSES KEGIATAN MASA TA’ARUF SISWA MADRASAH (MATSAMA) MIN 1 KOTA MADIUN TAHUN 2019

Kota Madiun (MIN 1) – Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) telah dilaksanakan, libur lebaran hari raya idul fitri disusul libur semester genap telah usai. Hari ini tanggal 15 Juli 2019 adalah hari pertama masuk pada tahun pelajaran 2019/2020. Siswa-siswi baru MIN 1 Kota Madiun mengikuti Masa Ta’aruf Siswa Madrasah (MATSAMA). Kegiatan tersebut bertujuan untuk pengenalan lingkungan madrasah dan kegiatan sekolah yang bersifat edukatif.

Kegiatan MATSAMA berlangsung selama tiga hari, dimulai tanggal 15-17 Juli 2019 dari pukul 06.45 sampai 09.00, materi MATSAMA di isi dengan kegiatan yang berbeda di setiap harinya, yaitu :

  1. Senin 15 Juli 2019, Kegiatan siswa perkenalan
  2. Selasa16 Juli 2019, Kegiatan siswa permainan edukatif
  3. Rabu  17 Juli 2019, Kegiatan siswa jalan santai di sekitar lingkungan madrasah

“Kegiatan MATSAMA hari pertama berjalan dengan tertib dan lancar, meskipun ada satu atau dua anak menangis karena masih ada keinginan didampingi orang tua nya, semoga besok dan hari terakhir kegiatan berjalan sesuai jadwal, dan memberikan manfaat bagi semua pihak, tutur bu Nurul Aliyah, S.Ag salah satu wali kelas 1 MIN 1 Kota Madiun”.

Selain siswa baru ada juga yang masuk di kelas baru satu tingkat diatas pada kelas sebelumnya, yaitu kelas II (dua) sampai kelas VI (enam) yang hari ini juga melakukan beberapa kegiatan diantaranya , perkenalan dengan wali kelas baru , penyusunan pengurus kelas baru, menyusun kegiatan kelas, dan menyusun tata tertib kelas satu semester kedepan.

Selamat tahun pelajaran baru, semangat baru, MIN 1 Kota Madiun berprestasi jaya selalu. (an)