SUASANA PENYEMBELIHAN HEWAN KURBAN IDUL ADHA 1439 H MIN 1 KOTA MADIUN

Kota Madiun (MIN 1) – Suasana perayaan hari raya idul adha masih sangat terasa bagi umat islam. Tepat pada hari sabtu, 25 Agustus 2018 di hari tasyrik terakhir, MIN 1 Kota Madiun menyelenggarakan penyembelihan hewan kurban. Kegiatan ini dilaksanakan dengan tujuan untuk memperingati hari raya idul adha serta memupuk rasa keikhlasan, kejujuran, kesabaran, dan melatih siswa untuk berkurban. Selain itu juga untuk memperkuat solidaritas dan juga keteguhan hati serta meningkatkan keimanan warga MIN 1 Kota Madiun.

Kegiatan penyembelihan ini sudah menjadi agenda tahunan yang rutin dilaksanakan di MIN 1 Kota Madiun. Kali ini bertempat di lapangan kampus 1 MIN 1 Kota Madiun, penyembelihan dan pendistribusian hewan kurban berlangsung dari jam 07.00 hingga pukul 12.00 siang. Alhamdulillah, pada tahun ini MIN 1 Kota Madiun bisa menyembelih 3 ekor sapi dan 5 ekor kambing. Hewan kurban ini berasal dari berbagai pihak, yakni siswa, walimurid, dan juga guru serta komite madrasah.

“Alhamdulillah, pelaksanaan kurban tahun ini berjalan lancar dan bisa terdistribusikan dengan merata baik ke siswa maupun ke lingkungan madrasah” ungkap bapak Imam Muhdi selaku ketua pelaksana pada kegiatan penyembelihan hewan kurban. (ITSNA)