SOSIALISASI KEGIATAN PEMBELAJARAN MADRASAH

Kota Madiun (MIN Demangan) – Terwujudnya  Generasi Berakhlaq Robbani, Berprestasi dan Berwawasan Lingkungan. Itulah visi andalan MIN Demangan Kota Madiun. Berkenaan dengan hal tersebut, Sabtu, 23 Juli 2016 pukul 09.30-11.00 WIB bertempat di Masjid Annur JL. Salak III Madiun diadakan Sosialisasi Kegiatan Pembelajaran Madrasah bagi wali murid kelas 1 yang baru baik kelas unggulan maupun reguler.

Dalam sosialisasi ini kepala Madrasah berharap agar 90 % lulusan MIN Demangan dapat diterima di SMP / MTs / Pondok Pesantren favorit di wilayah kota Madiun dan sekitarnya. Berprestasi  dalam even berbagai lomba akademis maupun non akademis di   tingkat kota hingga nasional. Madrasah mampu memberikan layanan penunjang pendidikan ; Perpustakaan, Laboratorium, Koperasi, UKS, Bimbingan dan konseling , kantin, Mushola  secara maksimal. 80 % siswa memiliki kesadaran yang tinggi dalam melaksnakan kwajiban ibadah wajib dan bertindak sesuai ajaran Islam dalam kehidupan sehari-hari. 80% siswa memiliki kepedulian terhadap lingkungan sekitar. 80% siswa memiliki simpati dan empati dalam pelestarian lingkungan dan  pencegahan terhadap kerusakan lingkungan.

Kepala madrasah juga menjelaskan tentang tips-tips mendidik anak dan tips positive parenting. Tak lupa juga mensosialisasikan mengenai kurikulum 2013. Mulai dari pembelajaran yang berbasis KD sampai dengan penilaian yang mencakup 4 aspek, yaitu spiritual, sosial, pengetahuan dan keterampilan.

“Dengan menerapkan sikap partisipasif dari, oleh, untuk bersama MIN Demangan. Kita semua warga MIN Demangan merasa ‘anderbeni’ atau merasa memiliki. Sehingga semua program-program madrasah yang melibatkan semua pihak dan stakeholder yang ada dapat berjalan maksimal dan sukses” tutur pak Bambang Wiyono selaku Kepala Madrasah MIN Demangan. (HIDA)