SISWA-SISWI KELAS VI MIN DEMANGAN IKUTI SERANGKAIAN UJIAN PRAKTIK TAHUN 2017

Kota Madiun (MIN Demangan) – Lancar dan tertib. (25/03) Seluruh siswa-siswi kelas VI MIN Demangan Kota Madiun mengikuti serangkaian Ujian Praktik yang mulai dilaksanakan pada hari jumat kemarin (24/03). Sekitar 228 Siswa-siswi MIN Demangan Kota Madiun mengikuti Ujian Praktik dengan tertib sesuai tata tertib yang telah ditetapkan. Ujian Praktik untuk kelas VI MIN Demangan Kota Madiun ini dilaksanakan pada hari jum’at-sabtu pekan ini dan pekan depan di hari yang sama dengan jadwal yang telah ditentukan.

Pada jum’at kemarin (24/03) telah dilaksanakan ujian praktik bidang olahraga. Aspek penilaian pada ujian praktik olahraga ini yakni lompat jauh, passing bola voli, dan lari sprint. Dan pada hari ini, Sabtu 25 Maret 2017 seluruh siswa-siswi kelas VI mengikuti agenda ujian praktik bahasa Inggris dan bahasa Arab. Pada penilaian bahasa Inggris seluruh siswa wajib mempraktikkan materi speaking berupa introducing atau perkenalan dengan tim penilai Bu Titis, Bu Feny, dan Bu Ayu. Pada penilaian bahasa Arab siswa-siswi diminta setoran Mufrodat atau kosakata bahasa Arab dengan tepat. Tim penilai ujian praktik bahasa Arab yakni Bu Nurjannah, Bu Tiwi, dan Pak Syamsuri.

Ujian praktik akan dilanjutkan pada pekan depan dengan jadwal mata pelajaran bahasa Indonesia, bidang keagamaan, dan bahasa Jawa yang tentunya dengan aspek penilaian masing-masing bidang yang menjadi pokok keterampilan yang harus dikuasai siswa setelah lulus nanti.

“Semoga penilaian Ujian Praktik kali ini bisa berjalan dengan lancar hingga akhir ujian praktik dan hasil yang dicapai siswa-siswi bisa maksimal”. Ucap Pak Ridwan selaku guru kelas VI. Semoga seluruh siswa-siswi kelas VI MIN Demangan bisa memperoleh hasil yang maksimal baik di Ujian Praktik, Ujian Madrasah maupun Ujian Akhir Nasional nanti serta berhasil masuk ke sekolah favorit yang diinginkan. (ITS)