Siswa MIN Demangan Madiun Menjuarai Lomba MTQ Tingkat Kota Madiun

Kota Madiun menyelenggarakan Cabang Tartil Anak MTQ tingkat kota Madiun. Acara ini diselenggarakan di Masjid Agung Baitul Hakim Kota Madiun pada hari Kamis, 23/10/2014. Ajang pengembangan bakat dibidang seni ini disambut gembira oleh siswa siswi madrasah, sekolah dasar, sampai TPA se- kota Madiun, peserta dalam MTQ ini diikuti sebanyak 150 peserta.

MTQ ini bertujuan untuk mengembangkan dan sekaligus mempersiapkanan Kontingen kota Madiun pada Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Tingkat Propinsi Jawa Timur. Cabang Tilawah; Peringkat Pertama diraih oleh  Azzam Qois Tajuddin siswa kelas VI MIN Demangan Kota Madiun, sedangkan dari cabang Tartil mendapat peringkat kedua yang diraih oleh Ichsanuddin Farid  siswa kelas III MIN Demangan Madiun  Dalam Musabaqah Para Juara mendapatkan uang pembinaan, Setifikat dan Tropi sebagai bentuk penghargaan atas prestasinya dalam bidang seni.

Kepala Madrasah Ibtidaiyah Demangan , Bapak Bambang Wiyono S.Ag.M.P,  menyambut antusias keberhasilan para siswa. “Keberhasilan peserta MTQ melengkapi prestasi membanggakan MIN Demangan Kota Madiun dibidang seni. Menurut Ibu Hunna selaku pembina  mengatakan bahwa prestasi tersebut memperlihatkan bahwa pembinaan yang dilakukan MIN Demangan  untuk mengkader  siswa prestatif dan kompetitif telah berjalan baik dan semoga akan semakin meningkat di masa mendatang. (nida)