SISWA MIN DEMANGAN IKUTI UPACARA PERINGATAN HARI SANTRI NASIONAL

Kota Madiun (MIN Demangan) – Selamat Hari Santri Nasional. Madiun (22/10) bertempat dilapangan Gulun Kec. Taman, Madiun seluruh Bapak Ibu Guru dan seluruh Siswa-Siswi khususnya MIN Demangan dan lainnya yang dibawah naugan KEMENAG Kota Madiun mengikuti upacara Hari Santri Nasional. Peserta upacara terdiri dari MI, MTs, MA, serta PONPES se-Kota Madiun. Upacara dipimpin langsung oleh Bapak Amir selaku KANKEMENAG Kota Madiun. Upacara berlangsung lancar mulai dari awal dan akhir. Upacara diagendakan mulai jam 06.00-09.00 akan tetapi sebelum upacara berlangsung ditampilkan teater perjuangan para santri dan para kyai melawan penjajah yang diperankan oleh siswa-siswi MAN 2 Madiun dan juga penampilan teater sekaligus barongsai ala santri dari PONPES Mujadadiyah Demangan.

Peserta upacara sangat menikmati teatrikal yang ditampilkan siswa-siswi dan para santri. Mereka mengumandangkan takbir dengan begitu semangat dan kibaran miniatur bendera merah putih serta miniatur bendera organisasi Nahdlatul Ulama. Upacara selesai dilanjutkan dengan kirab hari santri yang berstart dari lapangan Gulun dan finish di MAN 1 Kota Madiun.

Sebelum upacara hari ini, kemaren malam yakni tepatnya malam sabtu jam 20.00-21.00 seluruh Warga Negara Indonesia melantunkan Sholawat Nariyah sebagai wujud keikutsertaan dalam kegiatan 1 Milyar Sholawat Nariyah. “Dengan peringatan hari santri ini, semoga kita dapat melanjutkan perjuangan para kyai dan santri serta kita dapat menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia dari ancaman baik dari dalam maupun dari luar negeri”, tutur Pak Amir KANKEMENAG Kota Madiun.

SANTRI tidak hanya yang mondok dipesantren saja, tetapi yang memiliki akhlak baik juga disebut SANTRI (quote : Gus Mus_Pengasuh Ponpes Rembang) (HID)