SISWA MIN DEMANGAN IKUTI MANASIK HAJI DI ASRAMA HAJI KOTA MADIUN

Kota Madiun (MIN Demangan) – Antusias. Tepat pada hari Selasa, 06 September 2016 seluruh siswa-siswi kelas VI MIN Demangan Kota Madiun mengikuti kegiatan manasik haji tingkat SD/MI se-Kota Madiun. Kegiatan ini bertempat di Asrama Haji, Jl. Ringroad Barat Kota Madiun. Manasik haji ini berlangsung mulai pukul 07.00 hingga pukul 09.00 WIB.

Kegiatan Manasik Haji ini diselenggarakan oleh panitia dari guru SD/MI se-Kota Madiun yang telah dipersiapkan beberapa bulan yang lalu. Peserta pada kegiatan ini merupakan siswa-siswi dari seluruh SD/MI se-Kota Madiun. MIN Demangan mendapatkan kesempatan mengirimkan siswa sejumlah 204 siswa yang berasal dari kelas VI.

Tujuan kegiatan Manasik Haji ini untuk melatih siswa-siswi dalam mengenal, memahami, dan menjalankan rukun Islam yang kelima. Selain itu untuk memotivasi siswa agar tumbuh keinginan untuk mewujudkan perintah Allah SWT dalam menjalankan Ibadah Haji dan tak lupa mengembangkan siswa-siswi yang berakhlak Rabbani sesuai dengan salah satu visi MIN Demangan Kota Madiun. “Kegiatan ini sangat positif dan bermanfaat karena merupakan pembelajaran outdoor learning (pembelajaran di luar kelas) dengan mendekatkan pada praktik sesungguhnya tentang tata cara Ibadah Haji sehingga diharapkan dapat meningkatkan kompetensi siswa-siswi MIN Demangan tentang rangkaian haji sesungguhnya”, tambah Pak Afiq, salah satu wali kelas VI MIN Demangan Kota Madiun.

Semoga dengan adanya kegiatan seperti ini dapat meningkatkan keimanan siswa-siswi MIN Demangan khususnya dan seluruh siswa-siswi SD/MI di Kota Madiun pada umumnya serta memotivasi para siswa agar kelak benar-benar melaksanakan perintah Haji. (ITS)