SEMARAK 17 AGUSTUS ALA MIN 1 KOTA MADIUN

Kota Madiun (MIN 1) – Perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia yang jatuh pada tanggal 17 Agustus selalu identik dengan rangkaian perlombaan seru dan menyenangkan. Selain mengadakan upacara bendera Jum’at (17/08/18) kemarin, MIN 1 Kota Madiun juga menyemarakkan 17 Agustus dengan berbagai perlombaan untuk mengasah kerjasama, kreativitas dan sportifitas siswa-siswi MIN 1 Kota Madiun. Perlombaan diadakan hari ini (18/08) dan dimulai pukul 07.00 hingga selesai.

Banyak kegiatan yang dilakukan untuk merayakan hari kemerdekaan Indonesia ini. Macam perlombaan yang diadakan adalah mewarnai, makan kerupuk, tarik tambang dan futsal. Kehebohan terdengar riuh oleh siswa-siswi MIN 1 Kota Madiun ketika perlombaan dimulai. Namun sebelum perlombaan dimulai diawali dengan senam untuk memacu semangat anak-anak. Satu persatu perlombaanpun terlewati. Tingkah anak-anak ini pun mengundang gelak tawa supporter.

Hal unik yang nampak dari lomba 17an ini ialah ketika lomba anak-anak tetap menjunjung tinggi adab islami. Seperti ,makan krupuk sambil duduk. Dan terlihat semakin siang supporter makin banyak, makin panas dan makin seru.

Alhasil dari setiap jenis lomba yang diselenggarakan nantinya akan terpilih tiga anak untuk lomba mewarnai ditiap jenjang kelas dan tiga tim untuk lomba makan krupuk, tarik tambang dan futsal yang nantinya akan manjadi pemenang pertama, kedua dan ketiga. Kemeriahan acara ini sangat terasa. Anak-anak begitu gembira dan antusias mengikuti lomba yang diadakan.

“Kita mengadakan lomba, setiap tahun. Dan ini kita adakan hanya untuk anak didik kita, untuk menyemarakan HUT RI. Kita semarakkan kemerdekaan ini, juga untuk mengenang jasa pahlawan kita yang telah gugur dalam medan pertempuran untuk melawan penjajajah serta meningkatkan rasa nasionalisme kepada anak didik kita,” tutur Bapak Kambali selaku Kepala Madrasah.(EM)