RAMADHAN CERIA PEDULI SESAMA BERSAMA SISWA SISWI MIN 1 KOTA MADIUN

Kota Madiun (MIN 1) – Ramadhan Ceria ! Senin (04/06) bertempat di Mushola DhiluS Ahabab (selatan MIN 1 Kota Madiun) seluruh siswa siswi kelas 2 Unggulan yaitu kelas 2A, 2B, dan 2C melakukan kegiatan Baksos Ramadhan Ceria sebagai wujud peduli dan berbagi antar sesama umat. Di bulan suci yang penuh keberkahan ini kami pihak madrasah berusaha memberikan pelajaran sosial dengan menerjunkan langsung para siswa untuk memberikan baksos berupa 2kg beras, 1liter minyak goreng, 2 bungkus mie, dan 1kg gula pasir. Acara dimulai dari pukul 08.00-10.00 WIB.

Ada sekitar 289 paket baksos yang terkumpul dan harus disalurkan mulai dari kelas 1-5 unggulan siswa MIN 1 Kota Madiun. Dengan rincian kelas 1 terkumpul 80 paket, kelas 2 79 paket, kelas 3 64 paket, kelas 5 61 paket (untuk kelas 4 dikelola mandiri oleh KKG KLS 4 yang ada di kampus 2 MIN 1 Kota Madiun). Jumlah yang sangat mengejutkan bagi madrasah, pasalnya rencana awal per kelas hanya mendapat jatah maksimal 15 paket. Hal ini membuktikan bahwa antusias anak yang pastinya didukung para wali murid yang handal sehingga bisa overload melebihi batas yang telah ditentukan.

Penyaluran dari 289 paket baksos ini dibagi menjadi beberapa wilayah. Untuk kelas 1akan disalurkan kepada warga yang membutuhkan di area sebelah timur madrasah, kelas 2 disalurkan  ke mushola selatan madrasah, untuk kelas 3 disalurkan ke mushola barat madrasah, dan kelas 5 disalurkan kepada para ustadz-ustadzah PonPes Mujadadiyah yang telah berkontribusi dalam kegiatan pondok romadhon di MIN 1 Kota Madiun. Dan juga ada sekitar 80 paket baksos yang kita salurkan pula untuk siswa-siswi madrasah sendiri yang membutuhkan.

“ Kegitan baksos ini berjalan dengan luar biasa sukses. Pasalnya dukungan para paguyuban tiap jenjang kelas yang luar biasa. Semoga kegiatan ini dapat memberikan pembelajaran khususnya bagi siswa-siswi madrasah kami apa arti dan pentingnya berbagi dengan sesama umat, “ tutur Bu Ellyn selaku koordinator kelas unggulan di MIN 1 Kota Madiun. (HIDA)