SISWI MIN DEMANGAN RAIH JUARA PADA FESTIVAL KERONCONG SE-INDONESIA

Kota Madiun (MIN 1 Kota Madiun) – Lagi! Cahaya Nurani Jawa, Siswi kelas VI B MIN 1 Kota Madiun ini berhasil mengharumkan nama MIN 1 Kota Madiun di tingkat Nasional. Tepat pada hari sabtu (09/09) lalu, siswi yang akrab dipanggil Cahaya ini mengikuti “Festival Keroncong Muda Pilar Indonesia Ke-3” yang diselenggarakan di Sekolah Pilar Indonesia, Cibubur, Bogor. Festival ini diselenggarakan oleh Sekolah Pilar Indonesia dan diikuti oleh peserta dari beberapa daerah di Indonesia.

Kali ini suara emas dari Cahaya berhasil meraih gelar juara harapan II pada festival bergengsi ini. Cahaya merupakan putri dari pasangan Bambang Triono dan Yuni Sulistyowati. Selain aktif pada ekskul tarik suara di MIN 1 Kota Madiun sejak kecil Cahaya sudah bergabung di sanggar OTASA Kid pimpinan Bapak Budi Ismugito. Melalui latihan rutin 2 kali seminggu Cahaya berhasil meraih gelar juara tersebut dan mengharumkan nama MIN 1 Kota Madiun.

“Sebagai orang tua kita harus mampu mengenali potensi dan bakat anak, terus menggali potensi anak sebagai wujud syukur kita atas amanah dari ALLAH SWT yang dititipkan kepada kita. Anak-anak bisa berprestasi dibidang manapun sesuai potensi dan bakat anak, kita sebagai orang tua wajib mendukung sepenuhnya potensi dan bakat tersebut.” Pesan dari Ibunda dari Cahaya seusai mendampingi lomba putri tercintanya.

“semangat mbak Cahaya dan sukses untuk para pembina, makin semangat untuk berprestasi terus ke tingkat yang lebih tinggi lagi.” Pesan dari guru-guru MIN 1 Kota Madiun. (ITSNA)