SISWI MIN DEMANGAN RAIH JUARA 1 LOMBA DOKTER KECIL TINGKAT SD MI SE-JAWA TIMUR TAHUN 2016

Kota Madiun (MIN Demangan) – Tepat pada hari Minggu, 27 November 2016 MIN Demangan kembali mendapat gelar juara pada ajang perlombaan tingkat provinsi. Kali ini MIN Demangan mengirimkan siswi terbaiknya untuk mengikuti ajang perlombaan dokter kecil jenjang SD/MI tingkat provinsi Jawa Timur yang berhasil meraih gelar juara 1.

Lomba Dokter Kecil ini di selenggarakan mulai tanggal 25 hingga 27 November 2016 oleh Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Timur. Bertempat di Sekretariat tetap Tp UKS Jatim, Kelurahan Jagir, Kecamatan Sidoremo, Surabaya. Ananda Regina Saraswati Devita Nugraheni yang sekaligus menjadi perwakilan Kota Madiun ini mengikuti rangkaian perlombaan dokter kecil. Mulai dari tes tulis, tes praktek, dan tes kesehatan. Sebelum mengikuti lomba dokter kecil tingkat Jawa Timur ini Ananda Regina telah mengikuti lomba kader tiwisada (dokter kecil) tingkat SD/MI se-Kota Madiun yang diselenggarakan pada bulan April lalu dan mendapatkan juara 1.

Pada perlombaan ini, ananda Regina di tes kemampuannya tentang kebersihan, penanganan kesehatan dan P3K. Tes praktek mulai dari menyusun menu seimbang, perawatan badan sehat dan penggunaan alat P3K. Pada tes kesehatan meliputi cara penimbangn berat badan seimbang dan kesehatan mulut, gigi, telinga, hidung, tenggorokan (THT). Ananda Regina mampu bersaing dengan beberapa peserta lain dari berbagai kota/kabupaten di Jawa Timur dengan meraih nilai tertinggi. Dengan do’a, kepercayaan diri, keyakinan serta dukungan dari berbagai pihak, siswi kebanggaan MIN Demangan lagi-lagi mampu menorehkan prestasi yang luar biasa.

Selain mendapat pembinaan langsung dari Dinas Kesehatan Kota Madiun, Ananda Regina juga mendapat pendampingan dari pembina UKS MIN Demangan yakni Bu Aliya dan Bu Hana. “Terimakasih sudah mengirimkan putra terbaik untuk Kota Madiun”, ungkap Bu Agnes selaku pembina kader tiwisada Kota Madiun kepada MIN Demangan usai perlombaan. (ITS)