SISWI MIN 1 KOTA MADIUN MENJADI JAWARA OLIMPIADE BAHASA INGGRIS TINGKAT SE-JAWA DAN BALI

Kota Madiun  (MIN 1) – Congratulation Alya Astadewi Lutfiansah !! Salah satu siswi MIN 1 Kota Madiun ini telah menorehkan prestasi di tingkat Jawa dan Bali.  Sapaan akrab Alya ini  telah mengikuti Ajang Prestasi Anak Negeri I Tingkat Se-Jawa Bali. Ajang diselenggarakan di Lippo Plaza Batu Jalan Diponegoro No.1 Sisir, Kecamatan Batu Kota Malang pada hari Minggu, 24 September 2017 pukul 12.30 hingga selesai.

Dalam ajang ini banyak sekali lomba yang di selenggarakan diantaranya Olimpiade Bahasa Inggris, Olimpiade Matematika dan masih banyak lagi. Peserta dari keseluruhan lomba 600 peserta dari berbagai Kota yang ada di wilayah Jawa dan Bali.  Dan untuk Kategori Olimpiade Bahasa Inggris sejumlah 100 peserta. Tak menyurutkan semangat, Alya mengikuti lomba dengan rasa percaya diri. Dan akhirnya Alya Astadewi Lutfiansah menorehkan prestasi di tingkat Jawa dan Bali untuk kategori Olimpiade Bahasa Inggris. Alya membawa pulang kegemilangan dengan menjadi Jawara di Ajang Olimpiade Bahasa Inggris di tingkat Jawa dan Bali. Sungguh membanggakan. Untuk kali pertama siswa MIN 1 Kota mengikuti kompetisi ini dan mendapat kemenangan. Untuk mempersiapkan kompetisi ini Alya mengikuti pembinaan hanya beberapa kali yang dilakukan oleh guru Bahasa Inggris MIN 1 Kota Madiun.

Ibu Nastiti Titis selaku Pembina Olimpiade Bahasa Inggris Min 1 Kota Madiun mengatakan,” Alhamdulillah, Congratulation Kid, you did a great job! Dan memang ini adalah event awal dan menjadi awal yang baik untuk siswa-siswi MIN Demangan untuk berkiprah ditingkat Nasional bahkan Internasional”. (EMA)