SISWA-SISWI MIN 1 MADIUN HARUMKAN NAMA MADRASAH DENGAN MERAIH PRESTASI TINGKAT PROVINSI DIAJANG PRIMAGAMA MENCARI JUARA 2018

Kota Madiun (MIN 1) – Siswa- siswi MIN 1 mempertahankan prestasi diajang Primagama Mencari Juara (PMJ). Dalam kurun waktu 3 tahun terakhir MIN 1 Kota Madiun selalu menjadi urutan terbaik dalam ajang kompetisi Primagama Mencari Juara (PMJ).

Setelah melalui beberapa proses seleksi , siswa-siswi MIN 1 Kota Madiun dapat manjadi bintang dalam ajang tersebut. Diawali dengan adanya seleksi tanggal 7 Oktober , siswa-siswi MIN 1 lolos seleksi . Siswa-siswi yang lolos mengikuti proses seleksi awal Olimpiade Matematika  ditingkatdan memperoleh urutan 1, 2 dan 3 yaitu Raya Mciano L, Zalfa Bintang dan Nabila. Semua siswa tersebut siswa kelas 6A. Dan untuk seleksi awal Olimpiade IPA tingkat kota siswa yang lolosdan memperoleh juara 1 dan 2 yaitu Varda dan Farel. Keduanya siswa kelas 6B. Siswa-siswi MIN 1 lolos di tingkat kota dan akhirnya berkompetisi diajang provinsi.

Tepat di hari Minggu 14 Oktober 2018 bertempat di Asrama Haji. Siswa-siswi MIN 1 Kota Madiun mewakili Kota Madiun untuk berkompetisi ditingkat provinsi. Dan semua usahapun membuahkan hasil. Siswa MIN 1 Kota Madiun atas nama Varda menorehkan prestasi dengan menjadi Juara 1 dalam ajang kompetisi Olimpiade IPA. Disusul  atas nama Zalfa Bintang meraih Juara 3 dalam kompetisi Olimpiade Matematika. Siswa-siswi  MIN 1 ini juga selain mengharumkan Nama Madrasah juga turut mengharumkan Kota Madiun.

Sungguh tak ada prestasi tanpa adanya usaha yang sungguh-sungguh. Semua ini tak lepas dari kerjasama oleh banyak pihak. “Alhamdulillah prestasi kembali diukir siswa- siswi kami. Semoga prestasi ini dapat dipertahankan dan yang menjadi kekurangan bisa disempurnakan kedepannya” Ucap Bapak Dian selaku Pembina sekaligus pendamping olimpiade. (Em)