SISWA MIN DEMANGAN MENJADI JAWARA PADA KSM TINGKAT PROPINSI TAHUN 2016

Kota Madiun (MIN Demangan) – Surabaya, 26 Juli 2016 bertempat di Hotel Utami Jl. Raya Juanda, 2 jagoan kita dari MIN Demangan kota Madiun mewakili KSM Tingkat Provinsi. Yaitu Ananda Tiara Artika Diah Ayu mewakili KSM Matematika dan ananda Zheanetta apple haihando mewakili KSM IPA. Mereka adalah peserta dari MIN Demangan yang telah berhasil dari tahap KSM Tingkat Kecamatan yang dilaksanakan bulan Nopember 2015 – Pebruari 2016 dan KSM Tingkat Kabupaten/Kota yang dilaksanakan bulan Pebruari 2016 – Mei 2016 dan merekalah yang berhasil membawa juara 1 pada Tingkat Kota Madiun bulan lalu.

Dan kali ini MIN Demangan kota Madiun telah berhasil menyabet Juara II KSM mata pelajaran IPA Tingkat Provinsi di Surabaya. Penghargaan dan prestasi ini di raih oleh ananda Zheanetta apple haihando. Hasil yang menakjubkan dari jerih payah yang luar biasa. Semua itu berkat dukungan dan doa dari semua pihak dan keluarga besar MIN Demangan.

Kompetisi Sains Madrasah (KSM) ini diselenggarakan oleh KEMENAG JATIM dalam rangka peningkatan prestasi siswa di bidang akademik yang dikemas dalam kegiatan tahunan. Kegiatan KSM Tahun 2016 diikuti oleh siswa madrasah negeri dan swasta untuk semua jenjang satuan pendidikan. Yakni Siswa MI/SD kelas 3, 4, dan 5, MTs/SMP kelas 7 dan 8, MAlSMA kelas 10 dan 11 pada tahun pelajaran 2015/2016.

“Strategi kami yaitu dengan latihan rutin dan latihan macam-macam variasi soal, salah satunya latihan bergilir 3 guru matematika di sekolah dan pelatih dari luar. Sedikit kendala kami yaitu KSM tahun ini plus agama jadi anak-anak harus menguasai agama juga”, tutur bu meita selaku guru sekaligus pelatih olimpiade di MIN Demangan. (HIDA)