Siswa MIN Demangan Madiun raih 6 besar pada MHQ Tingkat Jawa Bali di Tazkia IIBS Malang

Sejumlah dua siswa teladan dan terbaik, Meita Dwi Mukhlishotul Azizah VI A dan Ichsanuddin Farid Amrulloh IV B di bidang tilawatil quran mengikuti kegiata MHQ (Musabaqoh Hifdzil Quran) yang diadakan oleh Tazkia IIBS Malang dalam rangka hari jadi ke-2. Kegiatan berlangsung pada hari Minggu (26/04/16) yang bertempat di Gedung Aula Tazkia IIBS Malang.

Kegiatan tersebut diadakan untuk Tingkat SD/ MI seluruh wilayah Jawa-Bali dengan jumlah peserta sebanyak 85 anak. Sebelum mengikuti kegiatan ini, kedua peserta telah mendapatkan bimbingan dan pendampingan secara intensif oleh Bapak Ridwan Amana. Pendampingan ini berlangsung selama dua minggu berturut-turut di sela-sela kesibukan pembina maupun peserta. Mengingat peserta, Meita, tengah menghadapi kesibukannya yang kini duduk di kelas VI MIN Demangan Kota Madiun. DIa harus melalui bimbingan di tengah kesibukannya menghadapi UAMBN, Try Out Intern, Try Out Kecamatan, maupun Try Out Kota. Betapa sibuknya dara yang selalu mengharumkan nama baik madrasah tercinta ini.

Lain halnya dengan Farid, di sela-sela kegitan lain, ia harus fokus pada bimbingan yang menjadi bakat andalannya di bidang tilawah quran ini. Siswa yang terkesan pemalu ini, diam-diam memiliki prestasi yang tidak jauh dari kakak kelasnya, Meita. Kedua siswa kebanggan ini telah banyak menorehkan prestasi di bidang keagamaan.

Terlihat pada kegiatan yang diadakan oleh Tazkia IIBS Malang ini, MIN Demangan Kota Madiun mampu mengantarka siswi kebanggaan, Meita, hingga pada babak final. Pada ajang ini, Meita mampu melewati persaingan dengan baik. Ia mampu melewati penilaian dewan juri yang meliputi kelancaran hafalan, fashohah, tajwid, dan nilai plus terletak pada pelafalan lagunya. Hal itu disebabkan karena MIN Demangan telah lama bekerja sama dengan UMMI, metode pelafalah secara fashih dan benar.

“Saya sangat bangga pada kedua siswa kita, utamanya Meita. Siswi yang hebat dan patut mendapatkan apresiasi, sebab ditengah padatnya kegiatan Kelas VI, ia mampu berkompetisi hingga babak final. Saya yakin, ia mampu mengemban amanah dengan baik, meskipun konsentrasi siswi kita ini harus bercabang-cabang,” tutur Bapak Ridwan Amana, Pembimbing MHQ MIN Demangan Kota Madiun.

Besar harapan pada generasi siswa-siswi MIN Demangan agar bisa mencontoh dan meneladani kakak tercinta, Meita. Semoga di tahun-tahun mendatang kami bisa menemukan generasi penerus agar kita bisa mengirimkan peserta pada even-even yang lebih baik, bahkan mampu mengantarkan minimal hingga Tingkat Nasional. (IDA)