SISWA MIN 1 SABET MEDALI PERUNGGU DALAM OLIMPIADE MATEMATIKA DAN SAINS SE INDONESIA

Kota Madiun (MIN 1) – Lagi dan lagi siswa MIN 1 Kota Madiun menorehkan prestasi yang luar biasa. Kali ini tidak hanya ditingkat kota akan tetapi di tingkat nasional. Kemaren Minggu (08/10) Ananda Muhammad Faiz Satrio siswa MIN 1 Kota Madiun berhasil membawa pulang Medali Perunggu dalam final Olimpiade Matematika dan Sains se Indonesia(OMSI 2017) yang bertempat di GOR Delta Sidoarjo, Jawa Timur. OMSI bertujuan untuk meningkatkan Intelektualitas generasi muda Indonesia dalam bidang matematika dan sains dalam membangun kemajuan bangsa serta memotivasi anak belajar matematika dan IPA. OMSI ini diselenggarakan oleh Klinik Pendidikan Mipa dan Acara dimulai dari pukul 07.00-15.00 WIB.

Hasil ini merupakan hasil yang luar biasa membanggakan, mengingat olimpiade ini diselenggarakan se Indonesia. Ananda faiz tidak hanya mengibarkan kemenangan, akan tetapi juga mengharumkan nama madrasah tercinta. Pencapaian tersebut mustahil terjadi tanpa adanya dukungan dari beberapa pihak, terutama para pembina yang hebat nan luar biasa. Tim pembina olimpiade MIPA yang luar biasa tersebut tak lain adalah bapak ibu guru MIN 1 Kota Madiun itu sendiri.  “Kami melakukan pembinaan yang ektra untuk mempersiapkan final OMSI ini. Pembinaan kami lakukan setiap hari demi pencapain hasil yang maksimal. Kami berikan materi, soal-soal, pembahasan sekaligus pendampingan berkelanjutan dengan optimal”, tutur Bu Qomaria selaku Pembina Matematika.

Semoga dengan mengikuti ajang kompetisi yang bergengsi seperti diatas mampu menumbuhkan jiwa semangat siswa-siswi yang lain untuk terus belajar dan berkarya. (HEN)