SISWA MIN 1 KOTA MADIUN LOLOS 10 BESAR (RANK 6) DALAM KSM TINGKAT PROVINSI DI JOMBANG

Kota Madiun (MIN 1 ) – Amazing!!. Rabu (25/07) bertempat di MAN I Jombang lomba KSM (Kompetisi Sains Madrasah) tingkat Provinsi Jawa Timur Tahun 2018 digelar. MIN 1 Kota Madiun mengirimkan 3 delegasi terhebat yakni yang mewakili matematika terintegrasi Zharifa nafhah anakyunan (kelas 6A) dan Galang Eka Saputra (Kelas 6D) serta sains IPA terintegrasi diwakili Nadia Aliya Saphira (Kelas 6A). Acara dimulaidari pukul 08.00-09.30 WIB. Pengumuman baru ditetapkan sore hari sekitar pukul 16.00 WIB. Puji syukur alhamdulillah luar biasa ananda zharifa menepati rank ke 6 dalam KSM tingkat Provinsi.

Ujung tombak KSM ini untuk menjaring siswa-siswi berprestasi dalam bidang tertentu yang lolos nantinya akan maju nasional. Lokasi lomba tingkat Madrasah Ibtidaiyah (MI) di MAN 1 Jombang. Lomba KSM ini dilakukan dengan CBT (berbasis komputer), untuk sains terintegrasi ada 50 soal dan matematika terintegrasi ada 25 soal. KSM tingkat Provinsi ini dibuka langsung oleh Bapak KaKanwil Jatim di Gor Merdeka Jombang.  “Alhamdulillah puji syukur, anak-anak mampu mengharumkan nama madrasah kembali dalam kancah provinsi, meskipun baru masih dalam rank 10 besar. Kami ucapkan terimakasih kepada semua pihak yang mendoakan dan memberikan support dalam bentuk apapun”, tutur Bu Zelly selaku pembina.

Semoga keberhasilan ini menjadikan MIN 1 Kota Madiun semakin berkibar dan dapat memotivasi siswa-siswi lain juga untuk semangat belajar dan menuntut ilmu.