Sabet Medali dalam Internasional Mathematics Contest (IMC Singapore)

Madiun – Salah satu pelajar MIN 1 Kota Madiun mengikuti kompetisi internasional matematika di Singapore. Diego Revolusi Herdianto yang tergabung dalam tim Klinik Pendidikan MIPA (KPM) berhasil mengukir prestasi pada ajang International Mathematics Contest Singapore (IMC Singapore) 2019 ke -15 pada 2 – 5 Agustus 2019 di Singapore. Diego meraih medali Merit dalam kontes ini.

Setelah berhasil di babak penyisihan tingkat regional, Diego berhak mengikuti perlombaan di Singapore. Siswa kelas 2A ini selain membawa nama baik Madrasah juga membawa nama baik Negara.

Kompetisi matematika tahunan tingkat internasional yang dilaksanakan di Singapura untuk siswa kelas 1 SD hingga 12 SMA ini diikuti 1214 peserta dari 16 negara yaitu: Australia, China, Filipina, Khazakstan, Korea Selatan, Hong Kong, India, Indonesia, Iran, Malaysia, Myanmar, Singapura, Sri Lanka, Thailand, Taiwan, dan Vietnam. IMC Singapore bukan hanya kompetisi matematika, tetapi juga merupakan ajang persahabatan, pertukaran ilmu, dan kebudayaan. Hal ini tergambar pada adanya kegiatan penampilan budaya dari masing-masing negara dan tukar souvenir pada acara Prize Giving Ceremony IMCS diantara para peserta. (HNR)