Piala Bergilir Anak Bangsa MIN Demangan Kota Madiun

Siswa – siswi kelas dua sampai dengan kelas enam Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) Demangan Kota Madiun mengikuti Olimpiade Matematika Anak Bangsa Tingkat SD/MI, SMP/MTs, dan SMA/MA Tahun 2014 memperebutkan Piala bergilir Anak Bangsa. Kegiatan ini diadakan oleh Pusat Belajar Anak Bangsa yang berlangsung pada hari minggu (23/11/2014) di Hotel Merdeka, Jl. Pahlawan no 42 Kota Madiun.

Adapun tujuan dari kegiatan ini adalah Membantu dan membudayakan anak-anak belajar dengan benar, yaitu belajar bagaimana belajar (Learning how to learn) melalui pembelajaran sempoa dan matematika yang benar, sehingga potensi dan manfaat sempoa dan matematika benar-benar dapat dirasakan oleh anak-anak yang mempelajarinya.

Menurut ibu Meita Ismajawati salah satu pengajar ekstrakurikuler Olimpiade Matematika di Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) Demangan Kota Madiun. “ Kegiatan ini merupakan agenda tahunan yang diadakan oleh Pusat Belajar Anak Bangsa “. Syukur Alhamdulillah pada tahun ini MIN Demangan Kota Madiun berhasil mendapat juara umum dan meraih piala bergilir Anak Bangsa. Piala bergilir Anak Bangsa ini  disimpan di sekolah, untuk diperebutkan kembali pada Olimpiade Matematika Anak Bangsa Tahun 2015. (nida)