Pekan Seni Pelajar (PSP) Tingkat SD/ MI Kota Madiun

Rey Hana Qothrun Nada, siswi ceria nan manis yang kini duduk di Kelas III-A Madrsah Ibtidaiyah Negeri (MIN) Demangan Kota Madiun mengikuti kegiatan PSP Tingkat SD/ MI se-Kota Madiun di bidang melukis. Pelaksanaan kegiatan tersebut berlangsung pada hari ini, Senin (25/04/16) yang bertempat di Gedung Werkudoro SMAN 1 Madiun yang berada di Jalan Mastrip Kota Madiun.

Pekan seni pelajar merupakan even dua tahunan yang memberikan kesempatan bagi para pelajar mulai SD sampai SMA untuk mengeksplorasi bakat dan minat yang dimilikinya. Kegiatan ini sendiri terdiri atas berbagai lomba seperti Samroh, Paduan Suara, Baca Puisi, Teater, Melukis, Tari dan Musik Tradisi. Dalam ajang bergengsi ini, MIN Demangan Kota Madiun mengirimkan perwakilan putra-putri terbaik di masing-masing bidang yang sudah dikualifikasikan dan melalui proses seleksi yang ketat agar mampu membawa harapan besar bagi madrasah, yaitu menorehkan lebel juara agar bisa menjadi perwakilan putra-putri daerah dalam mengepakkan sayap di ajang terbaik kali ini menuju Tingkat Propinsi.

Salah satu putri terbaik MIN Demangan mampu menorehkan catatan panjang sebagai daftar peserta pemenang yang membanggakan madrasah tercinta dengan menggondol gelar Juara III melukis dengan tema “Kebudayaan Daerah”. Pada ajang ini, Rea, sapaan akrab Rey Hana, mengangkat budaya yang sudah sangat jarang terdengar bagi generasi muda di wilayah Madiun khususnya, yaitu “Sinden Ngamen”.

Dengan imaji yang kuat, Rea mampu memoles dan mengemas menjadi sebuah lukisan yang memiliki nilai estetis yang begitu menawan dan menakjubkan. Karya yang mampu memukau dewan juri pada ajang dua tahunan ini. Warna-warna yang menjadi warna favorit gadis cantik ini mampu memberikan polesan yang begitu indah, soft, namun berkesan match pada tiap titiknya.

“Semua ini berkat doa mama dan abi, ibu guru, pelatih, teman-teman, almamater tercinta, dan semuanya yang sudah memberikan kesempatan ini pada saya. Tidak sia-sia meninggalkan jam KBM demi berlatih dan berlatih. Terima kasih semuanya,” tutur dara mungil ini.

Kebanggaan tersebut tidak sampai sini saja, Pembina yang setia menemani selama berlatih hingga mendapatkan predikat juara ini pun juga menyampaikan kebanggaannya pada Rea, “Selamat kepada Rea yang sudah mampu mengemban amanat madrasah tercinta dengan baik, putri didik yang selalu membanggakan, semoga ini bisa menjadikan bekal dalam meniti dan menggapai cita-cita kelak. Terima kasih atas segala perjuangan dan kerja kerasnya, semangat selalu untuk kamu, Re….!!!!”, ucap Ibu Alya, Pembina bidang melukis.

Semoga dengan adanya kompetisi-kompetisi bergengsi dapat mengantarkan putra-putri dalam mengembangkan dan menyalurkan segala bakat yang dimiliki demi membawa nama baik almamater tercinta, MIN Demangan Kota Madiun. Begitu banyak prestasi yang ditorehkan semenjak beberapa tahun belakangan ini. Semoga hal ini dapat memberikan motivasi-motivasi bagi generasi penerus siswa-siswi MIN Demangan untuk selalu berprestasi, seperti motto yang telah tersemat kepada seluruh siswa-siswi bahwa “MIN Demangan……. Berakhlak Rabbani, Berprestasi, dan Berwawasan Lingkungan” ini benar-benar mampu membuktikan bahwa kami bukan hanya omong kosong. Inilah bukti dari kami. Terima kasih kepada lapisan masyarakat yang telah mempercayakan putra-putrinya kepada madrasah kami. Semoga pula, hal ini dapat menjadi pertimbangan bagi calon siswa-siswi baru tahun pembelajaran 2016/ 2017 mendatang.(IDA)