MIN DEMANGAN RAIH JUARA 1 PADA AKSIOMA TAHUN 2016 TINGKAT KOTA MADIUN

Kota Madiun (MIN Demangan) – Minggu, 18 Desember 2016 bertempat di MAN 2 Kota Madiun, siswa-siswi delegasi MIN Demangan berhasil meraih beberapa gelar juara 1 pada  Ajang Kompetensi  Seni dan Olahraga Madrasah (AKSIOMA) Tahun 2016. Aksioma yang digelar setiap tahun ini diadakan dengan tujuan untuk meningkatkan mutu madrasah dalam pengembangan berbagai bidang terutama pengetahuan, keterampilan, seni, dan olahraga. Harapan dari ajang bergengsi  tingkat madrasah ini adalah munculnya generasi penerus bangsa utamanya dibidang seni dan olahraga yang mampu bersaing di tingkat provinsi, nasional, bahkan internasional yang berasal dari lingkungan madrasah.

Pada ajang AKSIOMA tahun 2016 ini MIN Demangan diantaranya mampu menyabet gelar juara 1 pada beberapa bidang yang dilombakan. Juara 1 bidang MTQ kategori Putra oleh ananda Afrizal Rizky dari kelas 3C. Juara 1 Tahfidz kategori Putra oleh ananda Ichsanuddin Farrid A kelas 5B. Peserta pada AKSIOMA tingkat MI Kota Madiun ini yakni perwakilan dari masing-masing Madrasah Ibtidaiyah baik negeri maupun swasta yang ada di Kota Madiun. Dibawah bimbingan Pak Ridwan, Pak Syamsuri dan Bu Hunna, anak-anak mampu meraih prestasi yang membanggakan tersebut. Tentunya disertai latihan dengan tekun, kepercayaan diri yang tinggi, serta do’a dari seluruh pihak.

Selain kedua bidang lomba tersebut delegasi dari MIN Demangan juga berhasil meraih banyak gelar juara 1 baik pada cabang olahraga maupun seni. “Alhamdulillah, semoga dengan prestasi yang telah diraih ini menjadikan motivasi bagi anak-anak untuk terus meningkatkan kemampuannya” ujar Pak Ridwan usai lomba.

Semoga seluruh siswa-siswi delegasi MIN Demangan berhasil dalam bersaing pada AKSIOMA tingkat provinsi dan dapat mengembangkan sikap sportif untuk mewujudkan visi MIN Demangan yang Berakhlak Rabbani, Berprestasi, dan Berwawasan Lingkungan. (ITS)