MIN DEMANGAN KOTA MADIUN MENDULANG PRESTASI GEMILANG DIAJANG PIF UNNES SEMARANG

Kota Madiun (MIN Demangan) – MIN Demangan Kota Madiun Meraup Prestasi Gemilang di Tingkat Nasional. Kemarin, tepat di hari Minggu, 13 November 2016 MIN Demangan mengirimkan perwakilan siswa-siswi terbaiknya untuk mengikuti PIF (Pekan Ilmiah Fisika) di UNNES Semarang. Kegiatan Pekan Ilmiah Fisika (PIF) yang ke XXVII Tingkat Nasional Tahun 2016 bertemakan “Akselerasi Inovasi Fisika Wujudkan Indonesia Berprestasi”. PIF merupakan agenda tahunan tingkat Nasional yang diadakan oleh Mahasiswa Fisika Fakultas Pendidikan MIPA UNNES Semarang. Kegiatan ini bertujuan memberikan wadah bagi siswa-siswi yang memiliki bakat di bidangstudy Fisika.

Peserta dalam ajang PIF ini berjumlah 832 siswa. Dalam babak penyisihan dari 832 peserta diambil 60 besar yang mengikuti ajang Semifinal PIF. Setelah itu 60 besar di ambil 6 besar untuk mengikuti GrandFinal di ajang PIF.

MIN Demangan Kota Madiun mengirimkan dua perwakilan terbaiknya yaitu Zheannetta Apple Haihando dan Dielian Maulana Irsyad. Dari babak yang ada MIN Demangan Kota Madiun masuk 10 Besar . Zhean dan Irsyad panggilan akrab kedua siswa-siswi perwakilan MIN Demangan Kota Madiun. Zhean menjadi urutan yang ke-10 dan Irsyad meraih juara 4 (Harapan 1) di Pekan Ilmiah Fisika ini.

“Alhamdulillah Perwakilan MIN Demangan Kota Madiun mendapatkan Juara Harapan 1 (4) Nasional, Perlombaan ini sangat relevan di tengah maraknya event perlombaan olympiade sehingga dapat mengasah bakat anak-anak dan menumbuh kembangkan suasana persaingan yang sehat di kalangan siswa SD/MI” Ucap Bapak Dian selaku Pembina sekaligus Pendamping Lomba Pekan Fisika di UNNES Semarang.

Menengok kebelakang MIN Demangan mendapat juara 4 di PIF tahun sebelumnya yang diraih oleh Muhammad Naufal Akbar. Sehingga prestasi itu masih bertahan ditahun ini dan akan terus ditingkatkan di tahun mendatang. MIN Demangan Kota Madiun adalah Madrasah di Jawa Timur yang lolos di GrandFinal di ajang PIF UNNES Semarang Tahun 2016. Membanggakan !!! Semoga MIN Demangan menjadi Madrasah yang selalu mendapatkan kepercayaan di masyarakat menjadi Madrasah yang berakhlak Rabbani, berprestasi dan berwawasan lingkungan sesuai Visi dari Madrasah. (EMA)