MIN Demangan Juarai S-Ter Challenge 2016

Madiun – MIN Demangan berhasil menjurai ajang S-Ter Challenge 2016 yang diadakan oleh SMP Terpadu Ponorogo Jl. Ir. H. Juanda No. 61B Ponorogo pada  Sabtu, 30 Januari 2016 lalu. Acara tersebut dilaksanakan pada pukul 07.00 WIB hingga selesai. Juara satu diraih oleh M.Naufal Akbar siswa kelas VI A dari cabang perlombaan Olimpiade IPA, Juara harapan II atas nama Zeanita siswi kelas VA dari cabang perlombaan Olimpiade IPA, Juara III  atas nama Nasya Lindi siswi kelas IVB dari cabang perlombaan sory telling, Juara harapan III atas nama Deswinta kelas IVA, Afina kelas IVC, Azalia kelas IVD, Nabila kelas IVF, dan Karina kelas IVG dari cabang perlombaan seni tari.

S-Ter Challenge 2016 SMP Terpadu Ponorogo dibuka untuk seluruh siswa-siswi tingkat SD/MI se-Eks karisidenan Madiun dengan cabang perlombaan meliputi:

  1.  Olimpiade Mapel Matematika dan IPA :
  2.  English Story Telling
  3.  Lomba Seni Lukis
  4.  Lomba Tari Tradisional/Kreasi Baru

Pembina O.IPA Bapak Mawan, S.Pd mengatakan,” Hampir keseluruhan cabang lomba yang diikuti oleh MIN Demangan, semuanya membutuhkan waktu kurang lebih hanya sekitar 2 minggu saja untuk berlatih.” Beliau juga menambahkan bahwa, “ Waktu yang relative sangat singkat tersebut tentu saja sangat dimanfaatkan oleh siswa untuk berlatih sekeras mungkin dan Alhamdulillah MIN Demangan akhirnya berhasil menyabet juara dari beberapa cabang yang diperlombakan.”

Ibu Fenny selaku Pembina Story Telling mengatakan bahwa,” Sebagai rewardnya, bagi siswa-siswi yang mendapat juara  akan diberikan piala, sertifikat, beasiswa bimbingan belajar dari SSC dan Elite English serta sejumlah uang pembinaan yang besarnya disesuaikan dengan tingkatan juara yang diraih oleh siswa. Hadiah tersebut diserahkan langsung kepada wali murid pada hari esoknya, yaitu pada hari Minggu, tanggal 31 Januari 2016.

Dalam perlombaan S-Ter Challenge tersebut, tim guru yang ditunjuk oleh MIN Demangan untuk membina sekaligus mendampingi siswa-siswi yang mengikuti lomba adalah Ibu Fenny, S.Pd (Storry Telling), Yanita Nur Cahyani, S.Pd (Story Telling), Mawan, S.Pd (O.IPA), Dian, SP.d (O.IPA), Zelly Destiana, S.Pd ( O.Mate), Deny Hermi, S.Pd (seni tari),Sri Utami, S.Pd (seni tari), Aliyatul, S.Pd (seni lukis). (ZUL)