MIN 1 RAIH GELAR JUARA UMUM OLIMPIADE MATEMATIKA SE-EKS KARESIDENAN MADIUN

Kota Madiun (MIN 1) – MIN 1 Kota Madiun kembali mengukir prestasi. Olimpiade Matematika yang digelar oleh UNIKA Widya Mandala Kota Madiun merupakan ajang olimpiade yang diselenggarakan oleh Program Pendidikan Matematika / HIMAPROSPEM. Ajang ini di gelar pada hari Minggu (16/09/18) di UNIKA Widya Mandala Kota Madiun.

Peserta keseluruhan  325 anak mulai dari SD hingga SMP. MIN 1 Kota Madiun mengirimkan 115 perwakilan. Acara dimulai pukul 07.00 hingga selesai. Dengan agenda pukul 07.00-09.00 registrasi dan pembukaan, pukul 09.10-11.00 mulai mengerjakan soal dan pukul 14.00 pengumuman hasil olimpiade.

Dalam ajang ini dibagi menjadi 4 kategori yaitu Kategori A diperuntukkan untuk siswa kelas 1-3, Kategori B untuk siswa kelas 4-6, Kategori C untuk siswa SMP, dan Kategori D untuk siswa SMA. Siswa-siswi MIN 1 Kota Madiun mengikuti kegiatan Olimpiade matematika dengan membawa kemenangan yaitu untuk kategori A  Calya Aurellia Savania Anendra,Vernanda Pasha Ramadhani, Faeyzanutirta Dyondra, M.Akbar Kholilul dan M.Fristyan Ezar A.. Sedangkan untuk kategori B diraih oleh Ananda Galang Eka Saputra dan Zalfa Bintang Raisha H

Ibu Zelly selaku Pembina Olimpiade Matematika mengatakan,” Alhamdulillah 1 target sudah terpenuhi yaitu membawa pulang piala bergilir Hanya saja target juara masih kurang maksimal. Semoga tahun depan bisa memenuhi target dan tetap menjadi yang terbaik.”(EM)