MIN 1 KOTA MADIUN KEMBALI TOREHKAN PRESTASI DI AJANG KSM TINGKAT PROVINSI TAHUN 2017

Kota Madiun (MIN 1 Kota Madiun) – Awesome. (24/05) bertempat di Hotel Utami Jl. Raya Juanda Sidoarjo, delegasi MIN 1 Kota Madiun berhasil menorehkan prestasi pada ajang Kompetisi Sains Madrasah (KSM) tingkat provinsi  tahun 2017. Ananda Faiz, delegasi dari MIN 1 Kota Madiun yang mewakili Kota Madiun menuju KSM IPA tingkat provinsi ini berhasil meraih juara. Sebelum melaju ke tingkat provinsi, ananda Faiz telah menjuarai KSM tingkat Kecamatan dan tingkat Kabupaten/Kota yang dilaksanakan bulan lalu. Kemenangan di tingkat kota inilah yang menjadi tiket emas bagi ananda Faiz untuk melaju mewakili Kota Madiun di kancah Provinsi.

Kali ini MIN 1 Kota Madiun berhasil meraih juara 3 KSM pada mata pelajaran IPA tingkat Provinsi di Surabaya. Prestasi yang luarbiasa dan sangat membanggakan ini tentu berkat dukungan dan doa dari semua pihak dan keluarga besar MIN 1 Kota Madiun.

KSM ini diselenggarakan oleh KEMENAG JATIM dalam rangka peningkatan prestasi bidang akademik yang merupakan agenda  yang dilaksanakan setiap tahun. KSM Tahun 2017 ini diikuti oleh siswa-siswi madrasah negeri dan swasta di semua jenjang satuan pendidikan. Pada tingkat MI jumlah peserta KSM ada 38 siswa bidang IPA, 38 siswa bidang Matematika, dan 38 siswa pada bidang Bahasa Indonesia. Siswa-siswi tersebut merupakan perwakilan dari kota/kabupaten yang ada di Jawa Timur.

“Dengan latihan rutin dan pembinaan yang intensif alhamdulillah kami bisa meraih gelar juara di ajang KSM Provinsi tahun 2017 ini, semoga tahun depan lebih banyak lagi prestasi yang bisa kami raih” tutur bu Tiwi selaku pendamping siswa-siswi di Surabaya kemarin. (ITSNA)