MIN 1 KOTA MADIUN IKUTI AJANG PEKAN ILMIAH BIOLOGI DI UNS SOLO

Kota Madiun (MIN 1) – Minggu ( 01/10) MIN 1 Kota Madiun kembali mengikuti ajang  kompetisi Pekan Ilmiah Biologi Terpadu XXIII di Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo, Jawa tengah. Kompetisi ini diikuti oleh 14 wilayah regional ( Semarang, Kudus, Pekalongan, Solo, Yogyakarta, Purwokerto, Cirebon, Bandung, Jakarta, Malang, Surabaya, Palembang, Tegal, Kediri). Kompetisi ini bertujuan untuk mewujudkan generasi emas Indonesia berjiwa sains berkarakter konversi. Acara dimulai dari pukul 07.00-12.00 WIB.

Pada kompetisi ini MIN 1 Kota Madiun mengirimkan 7 delegasi saintisnya. Yakni ananda Zaky, Faiz, dan alif dari kelas 6, ananda Widhi dan Alya dari kelas 5, ananda Aqhar dan Zaidan dari kelas 4. Kompetisi ini terdiri dari 2 babak, yaitu tanggal 01 Oktober kemarin merupakan babak penyisihan di semua rayon dan babak final akan dilaksanakan pada tanggal 5 November 2017 di Kampus Unnes Semarang.

“Harapan kami semoga mendapat hasil yang memuaskan dan dapat membawa harum nama baik madrasah. Besar harapan kami agar siswa-siswi MIN 1 Kota Madiun dapat lolos ke babak final dan membawa bendera kemenangan untuk madrasah tercinta”, tutur Pak Afik selaku Pembina.

Semoga dengan mengikuti ajang kompetisi yang bergengsi seperti diatas mampu menumbuhkan jiwa semangat siswa-siswi untuk terus belajar dan berkarya di bidang sains. (HIDA)