Menjadi Jawara Samroh di Event Pekan Seni Pelajar dan Siap Maju Di Tingkat Provinsi

Masih hangat ditelinga dan mata untuk di kupas seputar Pekan Seni Pelajar/PSP Tingkat Kota Madiun. Setelah sederet prestasi yang diperoleh siswa-siswi MIN Demangan Kota Madiun semenjak pembukaan Pekan Seni Pelajar pada hari senin kemarin dibeberapa perlombaan yang telah digelar yaitu mulai hari Senin (25/04/2016) lomba lukis, selasa (26/04/2016) lomba band, dan tepatnya hari ini lomba samrohpun datang.

MIN Demangan Kota Madiun yang terletak di Jalan Sitinggil No.3 Kota Madiun mengirimkan putra-putri terbaiknya untuk mengikuti Pekan Seni Pelajar untuk kompetisi Samroh yang diadakan di Gedung Kesenian Kota Madiun pada hari ini Rabu, 27 April 2016. Banyak sekali persiapan jelang kompetisi yaitu diadakannya latihan rutin seminggu dua kali. “Persiapannya banyak, diantaranya menyiapkan mental siswa-siswi dengan latihan rutin seminggu dua kali” tegas Bapak Wawan selaku Pembina Samroh MIN Demangan Kota Madiun.

“Memang MIN Demangan Kota Madiun telah memiliki bibit-bibit seni dan telah dibentuk Grup samroh Qurota a’yun yang telah mendapat pembinaan sebelum diterbitkannya kompetisi Pekan Seni Pelajar/PSP. Jadi, begitu ada event Pekan Seni pelajar siswa-siswi tinggal memantapkan latihannya” imbuh Bapak Wawan.

Sedikit mengupas grup Qurota a’yun ini juga telah mengepakkan sayapnya di event luar Madrasah dan mengisi pentas dibeberapa acara. Patut untuk diacungin jempol untuk grup yang satu ini. Dan melenggang dengan pasti ketika kompetisi PSP digelar Grup yang satu ini siap berkompetisi dengan berbagai persiapan yang telah disiapkan sebelumnya.

Dan akhirnya MIN Demangan Kota Madiun membawa pulang Kemenangan dengan menyabet  Juara 1 dalam Event Samroh. Good Job and Be the best to MIN Demangan Kota Madiun. Kebanggan untuk semua lapisan di Madrasah. Satu prestasi di ukir kembali oleh siswa-siswi MIN Demangan Kota Madiun. Dan prestasi ini menambah deretan panjang prestasi yang diukir oleh siswa-siswi MIN Demangan Kota Madiun.

Bapak Wawan mengatakan “Alhamdulillah perwakilan dari MIN Demangan Kota Madiun menorehkan prestasi yang membanggakan dengan menjadi Jawara Kompetisi Samroh di Pekan Seni Pelajar Tahun 2016”.

“Perwakilan MIN Demangan mewakili Kota Madiun untuk maju di tingkat Provinsi, mohon doanya supaya dapat mengukir prestasi yang lebih membanggakan lagi.” tambah Bapak Wawan selaku pembina samroh.

Semoga dengan berbagai event yang digelar ini dapat memberikan motivasi dan memberikan wadah bagi siswa-siswi yang memiliki ketertarikan, minat ataupun bakat di bidang seni. Sehingga membawa nama baik almamater tercinta, MIN Demangan Kota Madiun. Semoga prestasi yang ditorehkan ini dapat memberikan motivasi-motivasi bagi generasi penerus siswa-siswi MIN Demangan untuk selalu berprestasi Terima kasih kepada seluruh lapisan masyarakat atas kerjasamanya dan kepercayaannya kepada madrasah. Semoga prestasi yang ditorehkan ini dapat menjadi pertimbangan pilihan Madrasah yang tepat bagi calon siswa-siswi baru tahun pembelajaran 2016/ 2017. (EM)