Kejuaraan Pekan Olahraga Pelajar ke-6 Kota Madiun MIN Demangan

Sejumlah perwakilan siswa-siswi terbaik MIN Demangan ikut andil dan berpartisipasi secara aktif dalam memeriahkan Pekan Olahraga Pelajar ke-6 Kota Madiun yang diselenggarakan hingga pekan ini di berbagai tempat yang telah ditentukan. Memang membanggakan prestasi yang dapat diraih putra-putri terbaik MIN Demangan setelah sebelumnya dipaparkan mengenai kejuaraan karate. Berikut daftar kejuaraan yang diperoleh:

1. Sepak Bola Mini a.n Chandya P (VI B) 1 Perak; Ilham Avi R. (VI D), Gilta Abdi A. (VI D), dan Fareza Y. S. (VI B) 1 Perunggu, bertempat di Lapangan Winongo Madiun.

2. Renang a.n Onera Hero (VI E) 2 Emas masing-masing gaya bebas dan gaya kupu-kupu; Aprodhit (V E) 1 Perunggu gaya bebas; dan Karina Barbie (II C) 1 Perak gaya kupu-kupu, bertempat di Pasar Besar Madiun.

3. Karate a.n Hendrik Hendrawan (5D) kelas komite -35 kg putra, Anejohan Zulyan (4C) kelas komite +35 kgputra, Wahyu Rizky K (5F) kelas komite -25 kg, Shiva Putri (5E) kelas komite +35 putri, dan Dwi Hibbatun Nabila (5C) kelas komite +35 putri, bertempat di Gor Werkudara SMAN 1 Madiun.

4. Tennis Meja Ganda dan Tunggal a.n Faiz (VI B) 1 emas, Sabrina (V E) dan Tarisa (VI B) 1 emas, Faiz (VI B) 1 perak, dan Faurina Rifqi Lathifa (IV D) 1 perunggu, bertempat di SMKN 5 Madiun.

5. Catur a.n Zheannetta (V A) 1 emas.

Seperti yang dilansir dalam media PPID Kota Madiun “Olah raga bukan hanya membangun kesehatan jasmani saja, akan tetapi juga dapat membangun watak dan kepribadian manusia yang sportif dan kreatif. PORKOT diselenggarakan guna menyalurkan minat, bakat dan kreatifitas pelajar dari Tingkat SD sampai SLTA di bidang Olahraga. dengan kegiatan ini diharapkan dapat memupuk rasa mengukur sampai dimana prestasi sekaligus untuk mengukur sampai dimana prestasi para atlit, Kepada juara agar terus mempertahakan dan meningkatkan prestasi, sedang bagi yang belum beruntung menjadi juara jangan kecil hati dan menyerah, berlatih lebih giat lagi, berdisplin agar di lomba/pertandingan mendatang dapat mencapai apa yang diharapkan. untuk mewujudkan harapan tersebut, kita semua harus bekerja keras, membangun kebersamaan dan kekompakan, keuletan dan ketekunan, tekat dan spirit bersatu untuk memajukan prestasi olahraga di Kota Madiun.”

Demi meraih kejuaraan tersebut seluruh peserta harus mengikuti tahapan-tahapan seleksi yang diadakan di mulai dari seleksi di masing-masing kecamatan, termasuk MIN Demangan yang merupakan wilayah Kecamatan Taman. Setelah selesai mengikuti seleksi, bagi yang terpilih diharuskan mengikuti pembinaan yang dilakukan oleh TIM PorKot Kec. Taman selama kurang lebih sekitar dua minggu. Begitu spektakuler hasil yang diperoleh berkat perjuangan dan semangat seluruh peserta. Sebagai peserta yang solid, mereka saling memberikan motivasi demi mempertahankan Gelar Juara Umum yang kedua kalinya setelah tahun 2015 yang lalu Kecamatan Taman berhasil memperoleh Gelar Juara Umum.

Di akhir percakapan, Chandya, Avi, Gilta, dan Fareza berpesan kepada seluruh teman-teman MIN Demangan untuk selalu menjaga nama baik madrasah dan mempertahankan prestasi yang selama ini sudah melekat. Janganlah berputus asa dalam meraih kesuksesan, berjuanglah hingga peluit dibunyikan. Harumkan nama baik madrasah tercinta ini. Jayalah MIN Demangan, Jayalah Negeri ini!!! Terima kasih kepada seluruh Bapak/ Ibu guru MIN Demangan, khususnya pembina kami. Inilah piala kebanggaan kita!!! (IDA)